KWT Kenanga Dua Ampenan Selatan Selalu Kompak Bekerjasama
Terjemahan

AmpenanNews. Kelompok Wanita Tani (KWT) Kenanga 2 Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, selalu kompak bekerjasama dalam melaksanakan tugasnya karena KWT ini salah satu kelembagaan petani keanggotanya terdiri atas 49 Kader wanita yang tergabung dari 4 lingkungan.

Para kader yang berasal Lingkungan Gatep, Karang Panas, Tangsi dan Karang Buyuk, secara rutin, kompak serta sangat serius dalam melakukan kegiatan bertani setiap harinya dengan jadwal yang sudah disepakati,

Lokasi KWT Kenanga dua Kelurahan Ampenan Selatan yang berada dibelakang Kantor Kelurahan menggunakam halaman Ketua KWT Kenanga Dua saat ini Ibu Marini, dalam struktur kepengurusannya sebagai Sekertaris Maulina Hidayati, Bendahara Saptiah,

” KWT Kenanga Dua ini mengerjakan penanaman segala jenis sayur sayuran sedangkan perikanan baru hanya ikan lele saja,” kata Nurul Azizah sebagai Ketua Seksi Tanaman ditemui media ini dilokasi pada hari Minggu. 09/07.

Baca Juga :  Wakapolresta dan Tim Asistensi Sidak Gudang Penyedia JPS Kota Mataram

Sekertaris Kelompok Wanita Tani Kenanga Dua Maulina Hidayati, berharap agar ibu ibu dapat mengambil bagian dalam kegiatan agribisnis yang dilakukan petani, terutama dalam bidang pasca panen, pengolahan hasil, dan pemasaran.

” perkembangan teknologi dan tuntutan dunia pertanian saat ini memungkinkan memberi ruang bagi wanita tani untuk terlibat dalam mendukung penyediaan sarana produksi, pengelolaan limbah pertanian, serta pelestarian lingkungan sehingga wanita tani juga diharapkan dapat memberikan dukungan psikologis bagi keluarga tani,” tutup Sekertaris KWT Kenanga Dua, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Untuk diketahui Kelompok Tani Kenanga Dua Kelurahan Ampenan Selatan, mendapat kunjungan dari Amelia salah seorang mahasiswi dari Jerman yang sangat antusias melihat hasil dari tanaman KWT tersebut.

Baca Juga :  Jika Kota Mataram Dianggap Kota Intoleran

Sebagai dokumentasi dalam setiap kegiatan Kelompok Tani Kenanga Dua dapat dilihat di links Yuotube media ini

 

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments