Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim Pastikan Puskeswan Rampung Agustus
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) Ir.Masyhur, SP, pastikan terhadap pembangunan rehab 10 unit gedung Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), ruangan laboratorium dan ruangan pemeriksaan rampung dikerjakan Agustus mendatang.

Masyhur, SP, menjelaskan terhadap progres Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 saat ini tengah berjalan.

“Alhamdulillah semua proses lelang fisik di UKPBJ telah tuntas dan saat ini tengah dilakukan cek lapangan, insyaAllah semua pekerjaan akan tuntas di kerjakan Agustus mendatang, sementara terkait dengan pengadaan alat dan Obat-obatan yang melalui sistem E-Katalog sudah tuntas semua” ucap bebernya.

Adapun biaya rehab untuk 10 unit gedung keswan itu senilai 3 Miliar, sementara terhadap pengadaan alat dan Obat-obatan yang melalui sistem Aplikasi belanja onlne (E-Katalog) senilai 6 Miliar.

Baca Juga :  Bupati Lotim Terima Kunjungan Kerja Komisi Informasi NTB

Sebelumnya Masyhur, SP, berharap dengan dibangunnya sarana dan prasarana kesehatan hewan di beberapa Kecamatan di Kab Lotim tersebut dapat mengatasi keluhan masyarakat peternak.

“Harapan kita dengan dibangunnya sarana dan prasarana ini dapat mengatasi keluhan masyarakat peternak terutama dalam mengatasi ternak yang sakit. kedepan segala kebutuhannya dapat terpenuhi sehingga tidak menunggu penanganan yang cukup lama seperti Tahun-tahun sebelumnya” ucap singkatnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments