Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim akan kurangi Populasi Anjing Liar

AmpenanNews. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) akan lakukan pengurangan terhadap populasi anjing liar di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pengurangan populasi anjing dengan cara Eliminasi selektif ini akan mulai dilaksanakan pada malam hari, pada hari Rabu (8/6/2022).

“Nanti malam kita akan mulai melakukan pengurangan terhadap populasi anjing, pengurangan populasi anjing liar ini juga ada kaitannya dengan atisipasi penyebaran penyakit anjing gila (Rabies)” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim Ir Mashur, pada wartawan usai menerima kunjungan Wabup Rumaksi, diruang kerjanya (Rabu (8/6/2022)

Masih kata Ir Mashur, kendati di Kab Lotim sampai dengan saat ini belum ada terdapat kasus rabies, akan tetapi populasi anjing di Kab Lotim terbilang cukup tinggi, atas dasar itu maka dipandang perlu untuk dilakukan pengurangan jumlah populasinya.

“Terhadap pengurangan populasi anjing liar ini juga telah menjadi permintaan Bupati Kab Lotim H.M.Sukiman Azmy” bebernya.

Pemusnahan anjing liar di Kab Lotim yang akan dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lotim tidak dilakukan secara membabi buta, melainkan akan dilakukan selama ada permintaan dari masyarakat.

“Jadi, ajing liar yang mengganggu rumah warga, tempat ibada dan tempat umum lainnya akan di eliminasi” ujar singkatnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close