Doa Lintas Agama Peringatan HUT Bhayangkara ke 77
Terjemahan

AmpenanNews. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar doa lintas agama di tribun Lapangan Bahara Daksa Polda NTB, (27/6/2023).

Dalam Doa lintas agama di Polda NTB ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

Melalui pers rilis Polda NTB hadirkan 5 tokoh agama berdoa untuk Hari Bhayangkara ke-77 ini untuk memperkuat panggilan spiritual dan niat dalam menjalankan tugas Polri pada umumnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto mengatakan Polda NTB hadirkan 5 tokoh agama berdoa untuk Hari Bhayangkara ke-77 ini guna memperkuat panggilan spiritual dan niat dalam menjalankan tugas Polri pada umumnya.

Baca Juga :  Kapolda NTB, Pimpin Penanaman Mangrove di Pantai Cemare Lobar

Doa lintas agama juga untuk mengawali segala tugas yang akan dihadapi oleh kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Seperti halnya pemilu yang akan terselenggara dalam waktu dekat, selain itu ada juga MotoGP serta segala bentuk kegiatan nasional maupun internasional yang akan terselenggara di NTB.

“selain untuk mengawali peringatan HUT Bhayangkara ke-77 doa bersama ini juga diniatkan untuk menghadapi semua kiegatan yang akan terlaksana di Nusa Tenggara Barat,” kata Kapolda NTB.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB H Lalu Zamroni Azi mengapresiasi doa lintas agama itu, sebab di NTB sendiri ada 5 agama yang dianut masyarakat.

“saya sangat mengapresiasi doa lintas agama ini, ini adalah hal positif yang dilakukan oleh Polda NTB, sebab dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Dihadiri Kapolda NTB

Kakanwil berharap hal ini dapat diikuti oleh semua instansi untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“saya juga ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 semoga Polri selalu di hati masyarakat dan dicintai masyarakat, dalam menciptakan situasi aman dan nyaman untuk NTB,” ucapnya.

Doa bersama lintas agama di Polda NTB itu, dihadiri semua pejabat utama Polda NTB, TNI, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Tokoh agama yang hadir pada acara doa bersama lintas agama di Polda NTB itu antara lain, tokoh agama Islam Dr. Lalu Ahmad Zainuri, Lc, tokoh agama Budha Romo Sudiarto, S.Pd.

Kemudian tokoh agama Hindu Dr. Drs. I Nyoman Murba Widana, M. Ac, tokoh agama Kristen Protestan Pandata Ahmad Purba, S.Th, terkahir tokoh agama Kristen Katolik Deken Laurensius Maryono.

Baca Juga :  Pembentangan Merah Putih di Bukit 360 Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger

 

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments