Tim Evaluasi Lomba Desa Pangan Aman 2023 Lakukan Verifikasi Lapangan
Terjemahan

AmpenanNews. Tim evaluasi lomba Desa Pangan Aman Tahun 2023, lakukan verifikasi lapangan di desa Kembang Kuning, kecamatan Sikur, Rabu (3/5).

Kedatangan rombongan tim evaluasi lomba Desa Pangan Aman Tahun 2023 di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, tersebut disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dan turut hadir OPD Lombok Timur, Kades, Camat, Sesepuh, Tokoh Agama dan Masyarakat

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati menyampaikkan ucapan selamat datang Di Desa Kembang Kuning. Desa Kembang Kuning sebut Sukiman, merupakan desa yang cukup tua di Lombok Timur dan menjadi cikal bakal banyak Desa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukiman, juga berkesempatan menguraikan prestasi yang pernah ditorehkan oleh Desa Kembang Kuning mulai dari peraih desa wisata berkembang terbaik dalam ajang desa wisata nusantara, juga masuk kategori desa wisata berkelanjutan yang jumlahnya hanya 16 desa se-Indonesia juga berbagai prestasi lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Bupati juga berpesan kepada warga masyarakat dan kader pangan aman agar dapat memberikan keterangan sesuai kondisi Desa, sehingga penilaian yang dilakukan oleh tim juri Lomba Desa Pangan Aman Tahun 2023 benar-benar objektif.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Balai Besar POM Mataram I. G. Ayu Adi Arya Patni, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kabupaten Lombok Timur serta masyarakat Desa Kembang Kuning atas sambutan hangat kepada tim juri.

Ia berharap nantinya Bupati dan masyarakat dapat mengimplementasikan keamanan pangan seperti yang telah dilaksanakan satu tahun terakhir bersama Balai Besar POM.

Ia juga mengapresiasi komitmen Pemda dan Pemdes yang telah mengalokasikan APBDes nya untuk program pangan aman. karena mengingatkan kemananan pangan selain berdampak pada kesehatan juga berdampak terhadap perekonomian.

Baca Juga :  Lima Copet Asal Lotim Diamankan Polres Loteng Saat Pelepasan Jamaah Haji

Sementara itu tim verifikator lapangan lomba desa pangan aman yang dipimpin Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kementrian Kordinator PMK Ratna Kusuma Dewi, menyampaikan apresiasi kepada desa Kembang Kuning karena sudah berhasil memasuki tahap verifikasi lapangan.

Ia pun salut dengan segudang prestasi yang sudah diraih oleh desa ini, karena itu ia berharap masyarakat nantinya mau bekerja sama dan memberikan data dukung, data bukti apa adanya. dengan harapan agar acara itu dapat berjalan lancar dan desa ini memenuhi kriteria dalam penilaian sehingga bisa meraih penghargaan desa pangan aman tingkat nasional.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments