Komandan Korem 162/WB Mendampingi Menparekraf RI Kunker di Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) kegiatan Workshop Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023 di Bukit Kayangan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Rabu ( 17/5/23).

Untuk kedatangan Menparekraf di Bukit Kayangan Desa Labuhan Lombok diiringi penyambutan kesenian Gendang Beleq dan Tarian Adat, adapun maksud kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta rombongan untuk meninjau Desa Labuhan Lombok yang masuk 75 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementrian pariwisata dan kreatif RI serta desa wisata ini bersiap menuju lima besar ADWI 2023.

Baca Juga :  TNI-Polri Himbauan Pencegahan Penularan Covid – 19 di Sekotong

Menparekraf dalam sambutannya menyampaikan, Lombok Timur memiliki beberapa destinasi wisata unggulan kelas dunia seperti desa wisata Tetebatu, kegiatan ini adalah untuk pengembangan workshop tata kreatif yang bisnis usahanya kuliner dan lain-lain.

“kami akan membantu agar ekosistem ekonomi kreatif di Lombok Timur semakin baik karena destinasi wisatanya sudah kelas dunia, dengan adanya gunung Rinjani tapi juga kita harus punya produk ekonomi kreatif yang berkelas internasional,” ujar Mas Mentri Sandiaga Uno.

Danrem 162/WB, juga menyampaikan dikesempatan yang sama, semoga dengan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini di Lombok Timur bisa menjadi motifasi kebangkitan pariwisata Lombok Timur yang kemudian bisa diikuti oleh desa-desa wisata lain yang ada di Lombok Timur khususnya, dan NTB pada umumnya.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Bangga Atlet Tinju NTB Masuk Final

“kita berharap, selama kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di NTB sampai beliau kembali ke jakarta dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. ( Penrem 162/WB ).

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments