Peresmian Koramil 1620-04/Prabar oleh Danrem 162/WB
Terjemahan

AmpenanNews. Peresmian Koramil 1620-04/Prabar oleh Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., didampingi Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri S.IP., Dandim 1620/Loteng Letkol Kav. I.F. Andi Yusuf Kertanegara., Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah S.IK., MM., meresmikan pos Koramil Selong Belanak Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah yang merupakan bagian dari kantor Koramil 1620-04/Praya Barat, Kamis (4/5/23).

Koramil 1620-04/Praya Barat di Selong Belanak, berdiri diatas tanah seluas 807 meter persegi dengan luas bangunan 10 x 14,1 meter persegi, Pos ini dibangun mengingat wilayah tugas dari Koramil 1620-04/Praya Barat sangat luas oleh sebab itu keberadaan Pos Ramil ini dianggap perlu.

Baca Juga :  Peran Aktif Danlanal Mataram Dalam Penanganan Covid-19

Danrem 162/WB menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Esa Suwardhana Thani yang telah menyiapkan lahan dan bangunan untuk Pos Koramil ini, dan beberapa waktu lalu juga sudah dikunjungi oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Bapak Prabowo Subianto dan membantu penyediaan motor untuk babinsa, Pos Koramil ini dibangun dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembinaaan kewilayahan dan keamanan bersama sama dengan kepolisian karna wilayah ini cukup luas yang selama ini dikaver oleh Koramil 1620-04/Praya Barat.

“Selong Belanak ini merupakan kawasan wisata bagian selatan Lombok Tengah ini perlu menjadi perhatian kita semua agar dapat memajukan pariwisata dan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat, NTB sebenarnya tanah emas karna pertaniannya bagus dan sektor pariwisatanya sudah banyak diminati wisatawan serta tidak kalah dengan Bali. semua potensi penunjang sarana pariwisata ada di Lombok Tengah seperti sirkuit, Bandara, sumber air atau air terjun kaki rinjani,” jelas Jendral dua Putri.

Baca Juga :  Lalu Iqbal Upayakan Warga Loteng Ditahan 20 Tahun di Malaysia Pulang

Harapan Danrem, jika dilihat dari bangunan seperti ini harusnya bukan lagi untuk Posramil tapi bisa untuk Koramil, sesuai arahan Bapak Pangdam IX/Udayana jika sudah ada bangunan seperti ini bisa diusulkan menjadi Koramil persiapan, kedepannya kita akan buat kajian ke kodam untuk menjadikan Pos Koramil selong belanak ini menjadi Koramil persiapan dan nantinya akan kita tunjuk satu perwira untuk menjadi Danramil persiapannya.

“saya perintahkan Babinsa yang ada di Posramil ini atau Danposnya selalu berkolaborasi, bersinergi dengan tiga pilar dari Polri, pemerintah kecamatan, desa dan tokoh tokoh masyarakat guna mendukung program daerah karna itu tugas TNI di wilayah”, Tegas Jendral yang akrab dengan masyarakat mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Petani Yang Punya Tanah Angkat Bicara Terkait Nama BIL

Kesempatan yang sama Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri S.IP., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB yang sudah banyak membantu dan mengayomi khususnya Lombok Tengah sehingga makin maju, aman dan kondusif. ( Penrem 162/WB ).

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments