Alokasi DBHCT Petani Tembakau Lotim Rampung September 2023
Terjemahan

AmpenanNews. Alokasi Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada para petani tembakau di Kabupaten Lombok Timur di targetkan rampung, September 2023.

Menurut Kabid Perkebunan pada Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, Mirzan Sopian, pencairan terhadap bantuan DBHCHT ke Masing-masing petani tembakau tersebut ditargetkan rampung di bulan September 2023.

“Untuk dapat memperlancar proses pencairan BLT DBHCHT ini ke-petani, kami yang ada di bidang perkebunan pada dinas pertanian Kab Lotim telah meminta Desa-desa sentra tembakau untuk dapat mengajukan proposalnya hingga 19 Mei lalu” ucap Mirzan, pada media ini

Masih kata Mirzan, adapun besaran anggaran BLT DBHCHT Tahun 2023 yang di peroleh Kab Lotim yaitu sebesar Rp.18 Miliar.

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurus Komunitas Purna Saka Bhayangkara Lotim

“Besaran anggaran DBHCHT yang diterima Kab Lotim Tahun 2023 hampir sama dengan Tahun 2022, hanya saja di Tahun 2023 ini ada terjadi pengurangan desa yang menanam tembakau seperti di Kecamatan Montong Gading”

Lanjutnya, “Tahun lalu itu ada 18 Kecamatan sentra tembakau dan di tahun 2023 ada pengurangan seperti di montong gading, pada desa tersebut hanya terdapat satu desa yang menanam tembakau” ulas singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments