Pemberian Bantuan oleh Ketua Bhayangkari ke Pondok Tahfidz
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Bhayangkari Polda NTB, Ny. Irna Diantini, bersama rombongan melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan Kemanusian kepada Santriwan/santriwati Pondok Tahfidz Hamalatul Qur’an Samawa, dalam safari ramadhan tahun ini, pada hari senin (17/4/2023) sore.

Ny. Irna Diantini Ketua Bhayangkari daerah Nusa Tenggara Barat, didampingi Ny. Mey Nursyahida, Ny. Rosita Dwi F, Ny. Rima arvina Lubis, Ny. Dian Ratri Romadhoni (Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa), Kasat Intelkam Polres Sumbawa Barat, AKP Yunus Lobar SM, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono, SH, pengurus Bhayangkari Cabang Sumbawa, perwakilan Santriwan/satriwati Pondok Tahfidz Hamalatul Qur’an Samawa 25 orang, perwakilan Santriwa/santriwati KSB 15 orang.

Kesempatan tersebut, Pengurus Pondok Tahfidz Hamalatul Qur’an Samawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan kunjungan Ibu Kapolda Nusa Tenggara Barat untuk memberikan bantuan kepada Pondok Tahfidz Hamalatul Qur’an Samawa.

Baca Juga :  Persiapan Desa Sepakek Mengikuti Lomba Kampung Sehat

Pengurus pondok juga menyampaikan, bahwa pesantren ini dibangun pada tahun 2019 dan sampai saat ini memiliki peserta didik sebanyak kurang lebih 200 orang santriwan dan santriwati.

Masih kata pengurus, Pondok ini merupakan pondok modern yang sama sekali tidak memungut biaya bagi anak anak yang kurang mampu bagi yang berkeinginan untuk belajar disini.

Sedangkan bagi anak anak yang mampu dalam sisi ekonomi, pihaknya hanya meminta seikhlasnya untuk keperluan dan kebutuhan bersama dalam proses belajar.

“kami memiliki Santriwan/santriwati dari berbagai daerah diantaranya, Sumatera, Medan, Jawa, dan Kalimantan. Alhamdulillah dari beberapa peserta didik sudah menghafal Al-Qur’an sebanyak 10 Juz bahkan ada yang mencapai 20 Juz,” jelasnya kepada orang nomor satu di Bhayamgkari Polda NTB tersebut.

Baca Juga :  H. Nuryasin - Mustakim Terus Bangun Koalisi Pilkada 2020 KSB

Ketua bhayangkari polda ntb kemudian kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan kemanusian secara simbolis kepada peserta didik Pondok Tahfidz Hamalatul Qur’an Samawa.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments