Kapolda NTB Ucapkan Terimakasih Untuk MGPA dan IMI
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam kejuaraan Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB yang berlangsung di Sikruit Mandalika Lombok Tengah, NTB 11-12 Maret 2023 berakhir, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto ucapkan terimakasih untuk MGPA IMI dan Kapolres Lombok Tengah.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari itu, ditutup dengan penuh kegembiraan oleh sejumlah peserta tentunya yang mendapat juara. Namun tak sedikit orang yang menutup kegiatan itu dengan kesedihan, terutama bagi yang tidak juara.

Walaupun demikian, semua peserta menikmati ajang tesebut meski tidak mendapatkan juara. Seperti yang dikatakan Edi Sopyan pembalap tertua pada ajang Drag Race Mobil piala Kapolda NTB 2023 ini.

Diumurnya yang menginjak 60 tahun lebih, karena semangatnya ia mampu mengalahkan puluhan pembalap muda lainnya, dan finish di urutan ke-4. Meski ia finish pada urutan ke-4, ia mengaku senang dapat mengikuti kejuaraan itu.

Baca Juga :  Gubernur NTB Sambangi Warga Dusun Pemoles Saat Bupati Resmikan Sirkuit Motocross

“saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan, baik untuk pihak Kepolisian maupun pihak lain seperti MGPA, ITDC dan IMI, dengan adanya kegiatan ini, kami para pencinta otomotif, dapat merasakan aspal sirkuit bertaraf Internasional ini,” ujarnya.

Kepala Kepolisian Darah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto yang hadir menutup kegiatan itu, juga mengucapkan terimakasih untuk MGPA, ITDC, IMI dan Kapolres Lombok Tengah yang telah menyukseskan acara ini.

“kita berharap, dari kegiatan ini akan lahir pembalap yang dapat tampil mewakili Indonesia pada kancah Nasional, Seperti MotoGP, WSBK atau yang lainnya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, ia juga bersyukur, kegiatan itu dapat berlangsung dengan lancar hingga akhir kegiatan.

“saya juga bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan aman, sehingga mereka yang punya talenta, kemampuan dan bakat dapat tersalurkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPD RI Bersama Gubernur Kunjungi Sirkuit MotoGP Mandalika

Kapolda mengatakan, bukan hanya talenta pembalap yang dapat kesempatan berkreasi pada ajang ini, namun juga mekanik dapat menyalurkan ilmunya dengan memodifikasi kendaraan bisa menjadi yang tercepat.

“butuh keahlian untuk dapat menjadi yang tercepat pada ajang ini, ataupun untuk ikut ajang ini, memodifikasi kendaraan, melakukan cun up dan mengendarai kendaraan ini dibutuhkan keahlian, adanya kegiatan ini, keahlian mereka dapat tersalurkan,” tambahnya.

Wakili pihak management sirkuit, Vice President Operations & Motorsport Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Muhamad Wahab menyampaikan rasa bangga pihkanya dapat berkolaborasi dengan pihak Kepolisian dan IMI menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan begitu, masyarakat lokal dapat merasakan sensasi balapan di sirkuit internasional ini.

Baca Juga :  Kapolda NTB Lakukan Pemeriksaan Langsung Penggunaan Masker Anggota Polda NTB

“kami dan Polri bekerjasama sehingga masyarakat lokal, dapat merasakan sensasi balapan di sirkuit Internasional ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap, ajang seperti ini dapat melahirkan pembalap handal yang dapat mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia kedepannya.

Pada ajang Drag Bike dan Drag Race piala Kapolda NTB tahun 2023 ada dua nama yang keluar sebagai juara umum. Dany Agung asal Medan keluar sebagai juara pada ajang Drag Race Mobil Mandalika piala Kapolda NTB 2023 ini.

Juara Drag Bike kendaraan roda dua diraih oleh Nofal Bayok, pembalap asal Praya Kabupaten Lombok Tengah. Kejuaraan ini diikuti 500 lebih untuk peserta Drag Bike dan 70 lebih peserta untuk Drag Race Mobil berasal dari NTB, Pulau Bali, Jawa dan Sumatera.

 

guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments