Ratusan Atlet Berbaris Dihadapan Bupati Lotim untuk Proprov NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Ratusan atlet yang akan mewakili Lombok Timur pada Porprov XI NTB berbaris rapi di hadapan Wakil Bupati Lombok Timur. Lengkap dengan seragam yang menunjukkan identitas sebagai kontingen Lombok Timur mereka menghadirkan suasana penuh semangat di halaman kantor Bupati pada Jumat pagi (17/2) itu. Mereka akan dilepas Wakil Bupati H. Rumaksi Sj jelang pembukaan Porprov di Kota Mataram Sabtu (18/2).

Wakil Bupati sebelum melepas mengingatkan bahwa para atlet ini merupakan wakil masyarakat Lombok Timur yang berjumlah 1,3 juta jiwa lebih. Wabup menyebut mereka sebagai orang-orang pilihan dan itu sudah seharusnya menjadi kebanggaan. Ia berharap agar atlet tersebut berkompetisi dengan optimal dan memberikan yang terbaik, “niat kita berkompetisi adalah untuk menang, jangan pernah menyerah,” ungkapnya memberikan semangat.

Baca Juga :  Sosialisasi Pembangunan SPAM Wilayah Selatan Lotim Resmi Dibuka Bupati

Meskipun menyadari Pemda belum dapat memberikan fasilitas yang optimal, akan tetapi ia berharap hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak meraih prestasi terbaik, “tetapi dengan fasilitas yang minim bukan dengan alasan itu kita tidak meraih juara,” pesannya, ”juara dapat kita raih dengan semangat,” tegasnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa Pemda akan menyediakan bonus bagi para atlet yang meraih prestasi, yaitu Rp.20 juta bagi peraih emas, Rp. 10 juta bagi atlet yang mempersembahkan perak, dan Rp. 5 juta bagi atlet yang membawa pulang perunggu. Ia mengingatkan agar para atlet tidak melihat nilanya, melainkan bentuk perhatian dari Pemerintah di tengah keterbatasan anggaran.

Wabup juga berpesan kepada para pelatih dan official untuk memberikan perhatian termasuk gizi.

Baca Juga :  Bupati Lotim Bangga Banyak Orang Tua Mempercayakan Pendidikan Anak ke Ponpes

Di ujung kata-kata pelepasannya Wabup mendoakan agar kontingen Lombok Timur meraih kemenangan, “selamat bertanding, para pahlawanku. Semoga kalian kembali membawa kemenangan,” tutupnya bersemangat.

Kontingen Lombok Timur pada Porprov XI NTB terdiri dari 421, dengan 351 orang atlet yang akan mengikuti 31 cabang olahraga.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments