SDN 4 Labuhan Haji Gelar Karya dan Pentas Seni

AmpenanNews. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, gelar kegiatan karya dan pentas seni, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan karya dan pentas seni tersebut terlaksana dengan meriah di halaman sekolah SDN 4 Labuhan Haji dengan menampilkan beberapa antraksi kesenian Daerah disertai pameran ratusan karya seni anak didik SDN 4 Labuhan Haji.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh siswa, guru, Komite Sekolah dan orang tua murid. Hadir juga pada kesempata tersebut pejabat UPTD Dikbud Kecamatan Labuhan Haji yang di wakili pengawas sekolah dan beberapa kepala sekolah gugus.

Adapun tema yang diusung dalam gelar karya dan pentas seni Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tersebut “Gaya hidup Berkelanjutan dan Sampahku Sumber Inspirasiku”.

Dalam pidato sambutan Kepala Sekolah SDN 4 Labuhan Haji, Sulbiyana. S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid atas dukungannya terhadap program sekolah.

Sulbiyana, juga menyebut kenapa kegiatan karya dan seni ini penting digelar, karena mengingat SDN 4 Labuhan Haji merupakan sekolah penggerak.

“Diadakannya gelar karya seni di Labuhan haji karena mengingat sekolah SDN 4 merupakan sekolah penggerak, dimana tahun 2021 lalu sekolah ini lulus sebagai sekolah penggerak dan saat ini tengah menerapkan kurikulum merdeka P5 dari kelas I hingga IV” ucapnya.

Dalam kurikulum merdeka P5 ini, para siswa dan siswi di didik oleh sekolah untuk dapat berkarya, dimana orang tua dari anak didik juga dapat terlibat secara langsung membantu tugas karya anak yang diberikan oleh sekolah.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Labuhan Haji yang di wakili pengawas sekolah Mulidi.S.Pd, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua murid maupun pihak sekolah yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan pendidikan tersebut bersama dengan masyarakat.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan program pendidikan ini sehingga kita dapat berkumpul secara bersama-sama di SDN 4 menghadiri lomba karya pentas seni anak didik kita” ucapnya.

Masih kata Mulidi, “bila kita membaca dan menelaah dari tema kegiatan pendidikan hari ini dan apabila kita setuju maka ini akan menjadi hal yang luar biasa. banyak sekali program pemerintah menyangkut pendidikan hingga sampai ke akar menyentuh masyarakat paling bawah” ulasnya.

Ia juga berharap mengingat SDN 4 Labuhan Haji semenjak 2021 telah ditunjuk menjadi sekolah penggerak sesuai dengan aturan baru Menteri Pendidikan, sehingga sekolah diharapkan lebih inovatif, baik itu rajin gurunya, lingkungan sekolah bersih dan tentu harus unggul dari sekolah yang bukan sekolah penggerak.

Sementara itu Sekretaris Komite SDN 4 Labuhan Haji, Irwan Ariadi atau yang akrab disapa Kak Nandi, juga berkesempatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam mensukseskan kegiatan pendidikan tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan atas kedatangannya dalam menyaksikan Gelaran Karya dan Seni anak didi SDN 4 Labuhan Haji” katanya.

Nandi, juga mengaku bangga melihat penampilan kreatifitas anak anak. “kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada ibu kepala sekolah yang telah mensuport putra putri kami sehingga bisa menempuh pendidikan dan prestasi”

Adanya kurikulum merdeka P5 ini semoga dapat secara continue diimplementasikan dengan baik kepada Anak-anak.

“Mari kita didik anak kita, bantu anak kita dalam berkreatifitas yang positif agar berprestasi sebagaimana yang harapan namun jangan lupa untuk di awasi” pesan singkatnya

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close