Lantai Enam Gedung Kantor Bupati Digunakan sebagai Praktik P2L oleh DWP

AmpenanNews. Lantai enam Gedung Kantor Bupati dimanfaatkan sebagai tempat Praktik Pekarangan Pangan Lestari (P2L) oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Timur.

Keberadaan Praktik Pekarangan Pangan Lestari (P2PL) pada lantai enam gedung Bupati ini dinilai menjadi salah satu poin upaya pengendalian inflasi daerah yang kerap disinggung Kementerian Dalam Negeri agar pentingnya gerakan menanam. Hal itu kemudian menginisiasi Darma Wanita untuk memanfaatkan lantai enam gedung kantor Bupati sebagai tempat praktik Pekarangan.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy sebelum meresmikan demplot  berbagai komoditas sayur dan ikan, menyampaikan apresiasinya atas program P2L DWP.

Ia bahkan menyerahkan pemanfaatan lebih lanjut lantai enam sebagai tempat pendidikan dan latihan untuk lebih memperluas jangkauan program ini.

Bupati berpesan agar P2L ini dapat dilaksanakan pula di setiap unit, hingga Kecamatan dan Desa.

Bupati, juga mengingatkan pentingnya konsistensi, apalagi kegiatan ini disebutnya pula sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Ia juga berpesan agar senantiasa bersyukur karena Allah telah memberi begitu banyak nikmat.

Sementara itu ketua DWP Kabupaten Lombok Timur di hadapan Bupati, pengurus DWP Kabupaten, dan Ketua DWP Unit yang hadir pada acara yang berlangsung Jumat (30/12)  itu menegaskan komitmen DWP untuk menyebarluaskan gerakan P2L kepada seluruh unit dan Kecamatan.

Kegiatan itu nantinya merupakan bagian dari program bidang pendidikan DWP dan masing-masing unit akan diberikan pendidikan terkait P2L ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan OPD dan dalam kesempatan tersebut dilakukan peninjauan dan panen perdana oleh Bupati.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close