IPSI NTB Bangkit, Sukses Gelar Open Tournament Gubernur Cup 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) NTB Bangkit, sukses gelar kejuaraan silat Open Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat Tri Budiprayitno.

Turut pula hadir dalam Penutupan Kejuaran silat Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 yakni Ketua IPSI NTB Nauvar Furqoni Farinduan, Sekertaris Umum Koni NTB M. Nur Haedin.

Sebagai Ketua IPSI NTB Nauvar F. Farinduan saat diwawancarai mengatakan bahwa tujuan digelarnya open turnament ii untuk mendapatkan bibit yang usia dini maupun yang siap bertanding di tingkat Nasional.

“Adapun tujuan digelarnya open turnament ini untul mencari bibit-bibit usia dini pencak silat maupun yang siap bertanding di tingkat nasional,” ujar Farin, Jum’at (23/12/2022).

Baca Juga :  Wagub NTB Berikan Motivasi Kepada Atlet Jelang PON XX Papua 2021

Farin berharap bisa mewujudkan prestasi gemilang untuk NTB dalam pencak silat nantinya.

Selaun itu, Sekertaris Umum Koni NTB M. Nur Haedin juga mengatakan bahwa siap mendukung dan mensuport kegiatan olahraga di NTB, khususnya pencak silat ini.

M. Nur juga menjelaskan bahwa dalam menuju Pra PON dan PON 2024 Koni NTB akan Pladakan para atlet guna memantabkan tekad mereka dalam kejuaran nasional tersebut.

Saat menutup acara, Kadispora NTB Tri Budiaprayitno mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan program pembinaan atlet untuk SMP dan SMA.

“dalam Program ini para atlet akan di bina oleh pelatih yang telah tak diragukan lagi dan sudah membawa nama baik untuk NTB,” tuturnya.

Baca Juga :  Presiden Singgung Proses Sengketa Lahan KEK Mandalika

Untuk Program PPLP ini setiap tahunnya akan dilakukan evaluasi untuk mendapatkan bibit atlet, khususnya pencak silat guna membangkitkan era kejayaan NTB dalam masa keemasannya dulu.

“Turnament ini juga salah satu cara kami mengevaluasi dan para wasit sudah mendapat informasi siapa saja bibit atlet yang akna dilatih secara khusus nantinya,” ujar Mas Yiyit sapaannya.

Untuk diketahui, pemenang Kejuaraan silat Open Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 dimana Juara 1 Umum di raih oleh Cempaka Putih dengan perolehan mendali 9 emas, 6 perak dan 6 perunggu, disusul peringkat Juara 2 Umum DM Sport Club yang memperoleh 8 emas dan 6 perunggu, sementara Juara 3 Umum diraih Persinas Asad dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Baca Juga :  Manager Futsal Peraih Perunggu di PON Papua datangi KONI

Dalam kejuaraan silat Open Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 diikuti sebanyak 730 peserta, pertandingan dibagi menjadi beberapa kategori yakni kelas remaja, dewasa dan usia dini.

Sebagai penutupan Kejuaran silat ini juga disaksikan oleh ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments