Pantau Pos Pelayanan Pelabuhan Lembar, Atensi Kebijakan Pusat
Terjemahan

AmpenanNews. Pantau pos pelayanan pelabuhan Lembar atensi kebijakan larangan mudik lebaran. patroli bersama ke Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos terpadu oprasi ketutpat rinjani-2021tentang pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021, Selasa (11/5/2021).

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal., S. I. K., M. M,  dan Forkopimda NTB, Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani, Sekda Prov NTB Drs. H. L Gita Ariadi., M. Si, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Khairun Aslam, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun., S,H, serta beberapa Pejabat Utama Polda NTB.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal., S. I. K., M. M mengecek langsung terkait data penyeberangan, dan Cara bertindak dalam menyikapi Kebijakan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Pilkada 2020, Polres Dompu Gelar Pra Operasi Mantap Praja Gatarin

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar selaku Kepala Pos Pelayanan (Kapospam) Lembar, Iptu I Made Dharma Yulia P, menjelaskan untuk penerapan protokol covid 19 di Pelabuhan Lembar sudah diterapkan secara maksimal.

“Setiap keberangkatan, bagi pengguna jasa yang tiba, maupun yang akan berangkat di Pelabuhan Lembar tetap dilakukan pemeriksaan secara ketat,” ungkapnya.

Khususnya pejalan kaki dan kendaraan bermotor, maupun kemdaraan yang memuat logistic, dari kelengkapan seperti Suket rafid test dan adminitrasi lainnya.

“Apabila tidak lengkap, maka tindakan kami membalikan pengguna jasa tersebut, serta kami tidak akan mengijinkan yang bersangkutan untuk melanjutkan perjalanannya,” katanya.

Ini juga didukung oleh pihak PT ASDP Cab.Lembar, dengan tidak akan melayani pembelian, kepada pemudik yang tidak melengkapi dokumen sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga :  Qori'ah Briptu Siti Rohmi Nasirah Juarai MTQ Tingkat Polda NTB

Mendapat penjelasan dari Kaposyan Lembar, Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani menekankan kepada Kaposyan Pelabuhan Lembar untuk tetap melakukan pendataan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Tehadap PMI yang tiba di Pelabuhan Lembar, agar tetap berkordinasi dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Mataram,” Danrem menekankan.

Dimana, nantinya dilakukan pendataan dan isolasi mandiri dengan harapan memutus mata rantai Covid-19 di NTB.

Selanjutnya dilakukan pemberian bingkisan kepada anggota Posyan Lembar oleh Sekda Provinsi NTB, yang diterima langsung Kaposyan Lembar.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments