Shell Eco Marathon Lombok Indonesia 202 Di Circuit Mandalika
Terjemahan

AmpenanNews. Shell Eco Marathon Lombok untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022 di Mandalika International Street Circuit, 11 s.d. 15 Oktober 2022.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, berharap sebagai tuan rumah, momentum ini dapat membuka mata Dunia bahwa Provinsi NTB juga mampu berinovasi mengembangkan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan.

“Mudah-mudahan bukan saja sekedar event, tapi juga agar dunia luar bisa mengetahui bahwa dari NTB juga bisa menghasilkan produk kendaraan listrik dari universitas maupun SMK yang ada di NTB,” harap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur, di Ruang Kerjanya, ketika mengikuti kegiatan The Weekly Brief With Sandi Uno, melalui virtual, Senin (10/10).

Baca Juga :  Gubernur NTB Launching Tambora Challenge 320K-2020

Pada rapat yang dipimpin Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Bang Zul juga berharap, kedepan pelaksanaan Shell Eco Marathon ini dapat dilaksanakan secara terbuka untuk umum.

Sehingga masyarakat dapat menyaksikan inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh generasi-generasi muda berbakat dari seluruh dunia.

“Untuk itu tahun depan kita upayakan agar event eco shall ini bersifat terbuka,” harapnya.

Dari Event Shall Eco Marathon ini merupakan kompetisi inovasi global yang menantang generasi muda untuk mendesain, mengembangkan dan menguji kendaraan hemat energi.

Ada lebih dari 800 orang tim mahasiswa, akademisi, tamu undangan dan panitia yang hadir pada Shell Eco Marathon Lombok Indonesia 2022 ini.

Ditempat tempat terpisah, Ditpamobvit Polda NTB bersama Sat Pamobvit Res Lombok Tengah (Loteng) lakukan patroli di Kawasan Sirkuit Mandalika, sejak hari Minggu (9/10/2022).

Baca Juga :  Polda NTB Siap Berikan Keamanan dan Kenyamanan Event International

Dalam patroli tersebut rutin dilakukan setiap hari, guna memastikan pelaksanaan segala jenis event di Sirkuit Mandalika terlaksana dengan baik.

“ini sudah menjadi tugas kami, melakukan patroli di Kawasan Sirkuit Mandalika, untuk memastikan semua jenis event terlaksana dengan baik di Sirkuit Mandalika,” tegas Wadirpamobvit Polda NTB AKBP Deky Subagio SH MSi,.

Dalam kegiatan rutin tersebut, anggota Pamobvit tak lupa menyapa warga, sembari melakukan sosialisasi tentang event yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika.

“kita biasanya saat patroli, menyapa dan mengobrol dengan warga, untuk mengetahui situasi dan kondisi,” terangnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments