Rapat Koordinasi Bupati Lotim Kumpulkan Seluruh Pimpinan OPD
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, kumpulkan seluruh pimpinan OPD dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Bupati Senin (18/10).

Untuk rapat koordinasi yang digelar tersebut terkait siaga bencana. dalam rapat Bupati menekankan seluruh OPD agar segera bergerak sesuai tugas dan fungsinya Masing-masing.

Kali ini, Kepada Kepala Dinas Sosial Bupati mengingatkan agar senantiasa memiliki cadangan beras sebagai upaya antisipasi bencana yang mungkin terjadi sewaktu-waktu. Di sisi lain Bupati mengapresiasi respon cepat dalam penyaluran bantuan yang telah dilaksanakan.

Bupati juga mengingatkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) agar dapat memperhatikan kondisi pohon yang ada di pinggir jalan.

HM. Sukiman melihat sejumlah pohon cukup mengkhawatirkan dan bisa mencelakakan pengguna jalan. Karena itu ia meminta agar Dinas LHK melakukan upaya pemangkasan dan pemeliharaan, utamanya yang berpotensi tumbang atau roboh, sebagai langkah antisipasi bencana.

Baca Juga :  Pemkab Lombok Timur Berencana Bangun Ruang Terbuka Publik Pancor

Selain penanggulangan dan pencegahan bencana, Bupati juga memberikan catatan terhadap sejumlah persoalan. Diantaranya adalah pembenahan di sektor kesehatan.

Sukiman meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk membenahi persoalan yang ada seperti di RSUD dr. R. Soedjono sehingga tidak berlarut-larut dan menimbulkan masalah yang lebih besar di kemudian hari.

Ia juga menegaskan agar Puskesmas merujuk pasien ke layanan kesehatan miliki Pemerintah seperti RSU Lombok Timur di Labuhan Haji dan RSU Patuh Karya di Keruak.

“banyak mengaku kecewa karena Puskesmas lebih banyak merujuk pasien ke RSU Swasta. Alasan itu pula Bupati meminta agar RSU Masbagik dapat dipercepat dan SKnya segera diterbitkan,” ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Bupati juga menyinggung upaya mendorong perbaikan kinerja BUMD PD. Agro Selaparang. Salah satu upaya untuk itu adalah dengan melibatkan partisipasi ASN untuk membeli produk perusahaan daerah tersebut, yaitu beras kemasan 10 kg.

Baca Juga :  Bupati Lotim Hadiri Penandatanganan Berita Acara Proyek dari UNDP Petra

“mulai November mendatang 9.000 lebih ASN yang ada di daerah ini dapat melaksanakan hal tersebut.” serunya.

Penekanan Bupati pula menyangkut rekrutmen ASN tahun 2022 ini. Ia tidak ingin ada masyarakat yang terjerat atau tertipu dalam rekrutmen tersebut.

Oleh karenanya ia meminta Kepala BKPSDM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa rekrutmen ASN tidak memerlukan biaya.

Dijelaskan Kepala BKPSDM tahun 2022 ini Lombok Timur dalam rekrutmen ASN mendapat kuota 2397 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan rincian 2057 tenaga kesehatan, 255 tenaga kesehatan, dan 85 tenaga teknis lainnya.

Ia belum memastikan pelaksanaan rekrutmen karena masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.

Baca Juga :  Mendagri, Dukcapil-BPS Makin Solid Wujudkan Satu Data Kependudukan

” untuk tenaga guru seleksi telah dilakukan tahun 2021 lalu dan mengangkat yang sudah melewati passing grade,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Muhammad Juaini Taofik, menyinggung APBD 2023 optimis pembahasannya akan tuntas akhir November mendatang.

Selain itu Sekda juga menyinggung upaya peningkatan PAD melalui pengembangan pola penagihan, pendapatan, dan peringatan izin.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments