PUPR Lotim Masuk Top Lima Teratas Nasional Serapan DAK 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Bidang Pengairan/Irigasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) masuk Top 5 teratas secara Nasional dalam Serapan Dana Salur DAK Tahun 2022.

Dijelaskan oleh Sosiawan Putraji, ST.M.Si. Dijadikannya top 5 teratas Bidang Pengairan/Irigasi PUPR Lotim dalam serap dana salur DAK Tahun 2022 itu ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Itu disampaikan oleh Pemerintah Pusat pada acara Kick Off Meeting Penyusunan RK bidang Fisik Infrastruktur PUPR Tahun 2023 yang diselenggarakan kamis kemaren” ucapnya.

Kabid yang merupakan Alumni STTL “YLH” Yogyakarta, Alumni Magister Pengelolaan Sumber daya Lahan Kering-UNRAM ini juga menyebut, Torehan prestasi yang diraih ini tidak lepas dari kinerja tim work Bidang Pengairan beserta Tim Review APIP dan Tim PPMBK Kab.Lombok Timur yang dengan intens mengawal mendampingi serta memantau pelaksanaan kegiatan Bidang Pengairan/irigasi.

Baca Juga :  Koramil Sambelia Bersama Warga Tuntaskan Rehab Rumah Korban Puting Beliung

Adapun Dana DAK TA 2022 dengan pagu total 10,2 Miliar tersebut terdiri dari 8 lokasi penanganan dengan target outcome total sebanyak 995 Ha.

Sejak di tetapkan nya RK kegiatan, bidang pengairan langsung mempersiapkan berkas untuk pengajuan lelang dan sesuai dengan target manajemen waktu, 8 lokasi kegiatan DAK dapat di rampungkan 100% pada bulan September.

“Mekanisme penyaluran dana DAK tiap tahapan sangat bergantung pada ketepatan pelaksanaan dan pelaporan serta pengawasan fisik lapangan. bulan Oktober ini InsyaAllah serapan keuangan 100% dapat terealisasi”

Ia berharap ke depan torehan prestasi kinerja ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. hal ini tentu tidak lepas dari Atensi Bupati dan Wakil Bupati dalam bidang pengairan/irigasi sebagai wujud implementasi menuntaskan visi misi dalam hal penanganan infrastruktur irigasi bagi Masyarakat Lombok Timur.

Baca Juga :  Komnas HAM RI Dorong Perlindungan Hak atas Tanah Warga Terhadap Praktik Penggusuran Paksa di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, NTB

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments