Program Strategis Nasional Himmah NWDI Launching Sekolah Islam Washatiyah
Terjemahan

AmpenanNews. Himpunan Mahasiswa Nahdalatul Wathan Diniyah Islamiyah (Himmah NWDI), resmi launching program strategis Nasional Sekolah Islam Washatiyah. Peluncuran program unggulan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah., di Arena Jambore Nasional Hutan Nuraksa, Kabupaten Lombok Barat.

Dimomentum tersebut, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa, program Sekolah Islam Washatiyah yang di inisasi oleh Himmah NWDI ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menghadapi beragam tantangan kebangsaan.

“Sekolah Islam Washatiyah ini menjadi solusi umat Islam Indonesia bahkan dunia untuk mewujudkan kehidupan yang beragama yang toleran dan berkemajuan,” ungkap cucu Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid tersebut pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Baca Juga :  Wagub Launching Posyandu Keluarga Desa Medana Raya

Ketua Umum DPP HIMMAH NWDI, Alimuddin Safir menerangkan, Sekolah Islam Washatiyah lahir dari kajian panjang yang dilakukan oleh kader HIMMAH NWDI.

“Hasil pemikiran kader (Himmah NWDI), telah kami rangkum, kemudian menjadi rujukan akademis yang menyasar pondok pesantren,” ungkap pria asli Jakarta tersebut.

Waktu dekat ini, lanjut Alimudin, Sekolah Islam Washatiyah ini akan dibuka perdana di Provinsi Jawa Barat, kemudian menyasar provinsi lain di Indonesia.

“Sekolah Islam Washatiyah ini hadir untuk menuntun umat agar beragama secara proporsional dan membawa kemaslahatan,” ungkap mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Nasional tersebut.

Bukan hanya Sekolah Islam Washatiyah saja, tambah Alimuddin, HIMMAH NWDI juga tengah fokus melakukan Go Green sebagai bentuk menjaga lingkungan.

Baca Juga :  Perlunya Masyarakat NTB Makan Ikan, Ungkap WAGUB

“Ada hutan khusus yang akan dikelola oleh HIMMAH NWDI, lahan itu bukan hanya ditanami kemudian ditinggalin. Bukan! Tapi kami jaga, kami plihara untuk menjaga lingkungan.” Tutup Alimudin di arena Jambore Nasional Hutan Nuraksa, Lombok Barat.

Disamping membuka Acara Jambore Nasional Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (JAMAS HIMMAH NWDI), Wakil Gubernur NTB juga elaunching Program Sekolah Islam Washatiyah karena masih dalam Hari Jadi HIMMAH NWDI yang ke-56.

Nampak hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Eksekutif Pengurus Besar NWDI, H. Irzani.  Dewan Pembina HIMMAH NWDI Afuani Kasim, serta perwakilan kader himmah nwdi se-Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments