Pembukaan Alunan Budaya Desa Pringgasela ke Enam Tahun 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H.Rumaksi Sj serta kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Forkopimda, serta sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab Lombok Timur. Pimpinan organisasi Wanita GOW Hj. Siti Kudsiah Rumaksi, hadiri acara pembukaan Alunan Budaya Desa Pringgasela yang ke-enam Tahun 2022.

Setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19, Alunan Budaya Desa Pringgasela yang ke-enam kini kembali digelar pada Kamis (28/7).

Pembukaan Alunan Budaya Desa Pringgasela yang ke-enam tersebut berlangsung meriah. berbagai macam tarian dan atraksi budaya lainnya, termasuk peragaan proses pembuatan kain tenun juga tampak di lokasi pembukaan di Tugu Mopra sebagai pusat desa Pringgasela. Para tamu serta masyarakat setempat antusias menyaksikan berbagai suguhan atraksi pada pembukaan itu.

Baca Juga :  Posmat Tanjung Luar Bagi Sembako di HUT TNI ke-75

Wakil Bupati, mewakili Pemda Lombok Timur, mengaku bangga terhadap masyarakat pringgasela, utamanya panitia penyelenggara Alunan Budaya Desa VI yang telah mampu secara konsisten melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan yang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun itu diharapkan dapat menjadi kalender event, baik kabupaten, provinsi, maupun nasional dengan konsep yang menarik bagi wisatawan. Diingatkannya ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain mengapresiasi perkembangan tenun di Pringgasela, Wakil Bupati juga mendorong para perajin membentuk kelompok agar mendapat dukungan modal melalui program Lombok Timur Berkembang yang akan menyasar pula para pengusaha ultra mikro, seperti para perajin tenun pringgasela.

Alunan Budaya Desa VI ini dijadwalkan berlangsung hingga akhir Juli, dengan sejumlah agenda. Selain bazar, digelar pula pengajian dan shalawat, malam seni, hingga karnaval tenun sebagi puncak pada Ahad 31 Juli.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Terapkan Tiga Lapis Cegah Covid-19

Adapun Tema yang diangkat pada penyelenggaraan tahun ini adalah “Karnaval Tenun”.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments