Diharapkan Bawa Perubahan, DPD dan DPC IHSA Prov NTB Resmi Dilantik
Terjemahan

AmpenanNews.com – Diharapkan membawa perubahan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesia Home Stay Association (IHSA) seluruh Nusa Tenggara Barat (NTB) priode 2022 – 2027 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di gedung seni budaya Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Pada Senin (25/7/2022).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IHSA, H. Alvy Pongoh dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sebagai pimpinan pusat sangat bersyukur dapat berkunjung di pulau Lombok. Terlebih saat ini kepengurusan IHSA telah terbentuk, sehingga ia berharap besar dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Pulau Lombok.

“Sebagai ketua umum DPP IHSA merasa bangga dapat menginjakkan kaki di pulau lombok, yang mana telah menjadi pusat pariwisata prioritas di indonesia,” ungkap Pongoh.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Lombok Timur Berencana Bahas RIPPARDA

Dikatakan juga oleh Pongoh, IHSA hadir dalam dunia pariwisata tentu dengan harapan besar untuk dapat berkontribusi dan berkaloborasi dengan pemerintah. Tidak lain dengan tujuan memberikan pelayanan dan pengembangan dalam sektor dunia pariwisata di Indonesia.

“Visi dari IHSA ini yakni melayani dan melindungi para wisatawan. Dengan seperti itu kita dapat memberikan kontribusi penuh untuk pengembangan pariwisata kita,” ujarnya.

Kemudian, Ketua DPD IHSA NTB Aziz Junaidi mengucapkan hal yang sama dengan Alvy Pongoh, namun disisi lain ia meninta pemerintah provinsi untuk dapat mensupot keberadaan IHSA di NTB. Baginya, tanpa adanya kaloborasi antara pelaku wisata dengan pemerintah, maka pariwisata akan stagnan tanpa ada arah yang jelas.

Baca Juga :  Gubernur NTB Menanggapi Proses Seleksi Calon Mitra Gili Tangkong

“IHSA hadir di pulau lombok untuk bersinergi dengan pemerintah. Karena tanpa kita berkaloborasi pariwisata tidak akan dapat maju,” sebut Aziz.

Lebih jauh, Aziz menegaskan bahwa, pihaknya di IHSA NTB siap untuk mendukung pemerintah dalam segi apapun. Bahkan, ia juga bersedia untuk ikut serta dalam pembangunan dalam dunia wisata di pulau lombok.

“Kami berharap IHSA NTB dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan pariwisata di pulau Lombok,” harapnya.

Sementara, Sekda Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi menyambut baik keberadaan IHSA di pulau Lombok. Bahkan ia juga meminta kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk segera melebarkan sayap ke pulau sumbawa.

Menurut Gita, saat ini di pulau sumbawa telah banyak event berstandar internasional. Oleh karena itu, perkumpulam seperti IHSA ini dapat mengakomodir para pelaku home stay yang ada di sana.

Baca Juga :  Masyarakat NTB Bersiap - Siap Sambut Musim Hujan

“Saya menyambut baik keberadaan IHSA di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini untuk menjaga dan merawat destinasi wisata kita,” terang Gita.

“DPD IHSA NTB silahkan segera bergerak dan sosialisasi, harus segera ajak para pelaku pariwisata yang ada di sumbawa juga,” lanjutnya.

Dengan adanya perkumpulan para pelaku usaha home stay ini, Sekda berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pada dunia pariwisata.

“Ini adalah implementasi ekonomi Kemasyrakatan, karena para pelaku dari home stay ini adalah masyarakat kita,” pungkasnya. (di)

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments