Sosok Drs. H. Lalu. Gita Ariadi. M.Si. Cakap Menjadi Sekda Provinsi NTB

Ampenan News. Muhanan. SH., Selaku Ketua salah satu Organisasi Advokat di NTB dan juga Ketua LSM Kasta menilai L. Gita Ariadi sangat layak untuk menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB.

Diterangkan oleh Muhanan, jika dilihat Dari CV yang dimiliki oleh H. L. Gita Ariadi selama Ia menjadi Abdi Negara tidak pernah tersangkut hukum.

“Drs. H. Lalu. Gita Ariadi. M.Si. Merupakan satu-satunya yang mampu utuk menakhodai ASN yang ada di NTB, track recordnya juga begitu baik dan tidak pernah tersangkut persoalan hukum dan Itu merupakan modal yang sangat luarbiasa dari Mamieq Gite untuk menjadi Sekda di Pemprov NTB” ucap Muhanan.

Selain itu, H. L. Gita Ariadi juga memiliki pengalaman kerja yang lengkap baik dari tingkat Pemkab, Pemprov dan juga satu-satunya ASN NTB sebagai komisaris di salah satu BUMN.

“Profesionalisme dan loyalitas sebagai bawahan menghantarkannya selalu berada pada ring 1 setiap Pemerintahan Daerah, mulai era gubernur H. Warsito, Harun Al Rasyid, Lalu Serinata, TGB dan kini di era Dr. Zulkiflimansyah” ringkasnya.

” Sedangkan kalau dilihat dari pengalaman sebagai pejabat Drs. H. Lalu Gita Ariadi dan saat ini sebagai Pembina Utama Madya (IV/d): 2014, apalagi Mamieq Gite pernah menjabat sebagai Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sumbawa1993, Kasi Obyek dan Daya Tarik Wisata1994 Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Kasubbag Program Diklat Prov. NTB 1995, Kabag PPI Biro Humas Setda Prov. NTB, Kasubdin Pemasaran Disbudpar Prov. NTB Tahun 2002, Kabag Humas Setda Provinsi NTB 2003, Sekretaris Bappeda Provinsi NTB 2007, Kadis Budpar Provinsi NTB 2008, Asisten Perekonomian & Pembangunan
Setda Provinsi NTB, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Prov NTB. ” kata Muhanan, SH sambil membacakan CV Mamieq Gite.

Kemudian Muhanan, SH dengan antusiame membacakan kembali ” Coba lihat penghargaan yang diberikan, mulai dari Satyalencana Karya Satya 10 Tahun (Presiden RI) Tahun 2005, Satyalencana Karya Satya 20 Tahun (Presiden RI) Tahun 2011, Piagam Penghargaan Temu Wicara Nasional Tahun 2005 Mahkamah Konstitusi dalam Sistem Ketatanegaraan RI, Jakarta,
Sertifikat Development and Delivery Skills for District Tahun 2007 & Provincial Economic Development, Mataram-Australia, Sertifikat International Training Course Tahun 2008
Port Development, Management, and Operation, Jerman, Penghargaan visit indonesia year 2008 & Kepariwisataan Indonesia, Jakarta, Piagam Penghargaan Dialog kebangsaan & Nasionalisme, Tahun 2009, Perspektif Budaya, Mataram, Sertifikat Seminar Penanggulangan Gangguan Keamanan Tahun 2009 dan Pembangunan Pariwisata NTB, Jakarta, Penghargaan Pendidikan & Pelatihan Kepemimpinan : Tahun 2013Tingkat II Angkatan XXXVII, Jakarta, Sertifikat Seminar Nasional Kebutuhan Pendirian 2014, Sertifikat ISO 9001:2015 Awareness Training 2017, Sertifikat Internal Audit Training , 2017, Sertifikat The 137th Batch Professional Director Program, 2017, sudah komplit ini, dan tidak diragukan lagi ” sambungnya.

” Apalagi pengalaman Mamieq Gite pernah mengikuti berbagai short course di Bremen Jerman ,Adelaide Australia tentang pemberdayaan ekonomi lokal, seminar2, Promosi Wisata, investasi dan study banding Pendidikan Dasar Jarak Jauh, di Singapura, Kebijakan Energi Nasional, Australia, Belanda, Jeddah, Saudi Arabia, Abu Dhabi – Milan Italia : Jeju Korea Selatan, Ningxia China LOl bahkan ke Denmark dalam acara Exchange Trip On Organic Waste Management, Jadi bukan hanya pengalaman Nasional saja bahkan International ” Tutup Muhanan, SH. An007

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close