Rapat Persiapan Panitia Lomba Lari Rinjani 100
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka mematangkan kesiapan panitia Kabupaten, guna mendukung suksesnya lomba lari Rinjani 100, kembali digelar rapat panitia yang berlangsung Jumat (27/5) di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur. Rapat tersebut dipimpin langaung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) drg. Asrul Sani.

Rapat ini memastikan kesiapan seluruh kebutuhan pendukung lomba, utamanya memperkenalkan Lombok Timur kepada para peserta yang berasal dari berbagai negara tersebut. Misalnya saja gendang belek dan tari tandang mendet yang merupakan salah satu kesenian tradisional Sembalun.

Pengenalan kesenian tradisional ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisatawan ke Lombok Timur di masa-masa mendatang. Rencananya dua kesenian tradisional tersebut akan ditampilkan sebelum lomba dimulai, baik di Sembalun maupun Belanting.

Baca Juga :  Dandim 1628/WB Kunjungi Posko Penangan Covid-19

Selain kesenian tradisional akan disuguhkan pula makanan khas serta hasil kerajinan dan produk UMKM, baik Lombok Timur secara umum maupun lokal Sembalun. Disebutkan terdapat 30 orang dari UMKM akan mengisi stand pameran dan bazar, termasuk dari organisasi wanita.

Tidak itu saja. Dukungan terhadap Rinjani 100, juga diwujudkan dengan meningkatkan kenyamanan para peserta sebelum, selama, dan setelah lomba. Hal tersebut diantaranya dengan perbaikan akses jalan sepanjang 300 meter hingga rest area, penyediaan 10 unit toilet portabel.

Rapat yang diikuti seluruh koordinator seksi tersebut juga memastikan keamanan seluruh peserta dengan melibatkan tak kurang dari 60 orang personil keamanan. Jumlah tersebut ditambah personil untuk keselamatan yang berasal dari Basarnas, PMI, Pramuka, TNGR, dan unsur lainnya.

Baca Juga :  HUT Lotim ke-125, Bupati Teken MoU dengan Beberapa Pihak

Rinjani 100 akan berlangsung 3-5 Juni, melombakan lima kategori, lomba lari 162 km, 119 km, 75 km, 36 km, dan 27 km.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments