Prof. Bambang Resmi Dilantik Jadi Rektor Unram Periode 2022-2026
Humas Unram
Terjemahan

AmpenanNews. Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Mataram (Unram) Periode Tahun 2022-2026. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Ir. Suharti, M.A., Ph.D. di Jakarta, Selasa (8/3) pagi.

Dilantiknya Prof. Bambang berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 11686/MPK.A/KP.07.00.2022 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Mataram Periode Tahun 2022-2026. Guru Besar Fakultas Pertanian itu, dilantik bersama Rektor Universitas Syiah Kuala dan Pejabat Administrator pada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I.

Sekjen Kemdikbud Ristek mengingatkan dalam sambutannya, bahwa perubahan-perubahan yang terjadi bergitu cepat termasuk yang mempengaruhi pembangunan bidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi menuntut semua untuk belajar, beradaptasi, dan bekerja dengan cepat.

Baca Juga :  Wisuda Perdana S1 Pariwisata STP Mataram

“kami berpesan agar Ibu dan Bapak bergerak dengan cepat. Kita tidak punya kemewahan waktu yang bekerja pelan.” tegas Suharti.

Sekjen juga mengatakan, jika kebijakan Merdeka Belajar yang telah dicanangkan merupakan salah satu upaya untuk merangkul semua pemangku kepentingan pendidikan, kebudayan, riset, dan teknologi dalam rangka mengoptimalkan semua potensi bangsa menghadapi tantangan peradaban.

“Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan rangkaian kebijakan untuk mengatasi permasalahan yang masih dihadapi oleh pendidikan tinggi seperti, Angka partisipasi pendidikan tinggi, Hasil pembelajaran pendidikan tinggi, dan Ketimpangan kualitas pendidikan tinggi secara geografis,” ungkapnya.

Kesempatan itu pula, Suharti mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Lalu Husni, S.H., M.Hum atas pengabdian dan jasa-jasa selama memangku jabatan sebagai Rektor Universitas Mataram Periode Tahun 2018-2022.

Baca Juga :  Grand Shaikh Al-Azhar Minta Lebih Aktif dalam Tangkal Pemikiran Ekstrem

“Tetap semangat untuk berkarya, masyarakat masih menantikan dharma bakti saudara,” pesan Sekjen Kemdikbud Ristek itu.

Dalam acara pelantikan Rektor ini dihadiri pula oleh Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang yang turut memberikan ucapan selamat kepada Rektor dan Pejebat Administrator yang dilantik.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments