Prof. Bambang Terpilih Sebagai Rektor Unram periode 2022-2026
Terjemahan

AmpenanNews. Akhirnya Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., terpilih sebagai Rektor Unram setelah Senat Universitas Mataram (Unram) menggelar Rapat Khusus.

Senat bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang di wakili oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek dalam rangka Pemilhan Calon Rektor Universitas Mataram Periode 2022-2026 di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram Senin (8/2) pagi.

Rapat Khusus Senat tersebut, turut hadir ke tiga Calon Rektor yaitu; Dr. H. Djumardin, S.H., M.Hum., Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., dan Prof. Dr. Lalu Husni., S.H., M.Hum.
Ketua Senat Unram Prof. Agil Al Idrus., M.Si saat mempimpin jalannya rapat mengatakan jika proses pemilihan Rektor Unram terdiri dari 4 tahap, yaitu tahap penjaringan, tahap penyaringan, tahap pemilihan dan  penetapan/pelantikan.

Baca Juga :  Marc Marquez Geger Otak, ini penjelasan dr. Jack

“Hari ini kita melaksanakan tahapan yang ketiga yaitu melakukan pemilihan calon rektor Unram periode 2022-2026,”Papar Prof. Agil.

Dalam proses yang dilaksanakan secara demokratis dengan persiapan yang begitu baik sehingga semua lancar, lancarnya itu dapat dilihat dari jumlah anggota senat yang berjumlah 60 orang semua hadir memberikan suara secara luring.

Berdasarkan hasil perhitungan suara Pemilihan Calon Rektor Universitas Mataram Periode 2022-2026, Dr. H. Djumardin, SH., M.Hum mendapatkan 0 (nol) suara, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D., mendapatkan suara 49 (empat puluh Sembilan) suara dan Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum., mendapatkan 43 (empat puluh tiga) suara. Hasil perhitungan suara tersebut dituangkan dalam berita acara Nomor 1973/UN18/KP/2022.

Baca Juga :  Kesehatan Mental dalam Pandangan Islam

Dari perolehan suara tersebut, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D., ditetapkan sebagai Rektor terpilih Unram Periode 2022-2026 yang dituangkan dalam berita acara Nomor 1974/UN18/KP/2022.

“Hasil ini nantinya akan dikirim kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), tahap selanjutnya adalah penetapan/pelantikan Rektor pada tanggal 7 Maret 2022 nanti,” pungkas Prof. Agil.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments