Penarikan KKN Tematik, MBKM dan PHP2D Unram 2021/2022

AmpenanNews. Universitas Mataram – Setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejak 27 Desember 2021 lalu, Universitas Mataram resmi melakukan penarikan mahasiswa KKN Tematik, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Periode Semester Gasal 2021/2022, Kamis (10/2) Pagi.

Acara Penarikan KKN Tematik, MBKM dan PHP2D Unram ini diikuti secara online oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Ketua Pusat Layanan KKN, seluruh Dekan, Ketua Program Studi, Dosen dan Mahasiswa KKN Tematik, MBKM dan PHP2D di lingkup Universitas Mataram. Sedangkan untuk pelaksanaan offline dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bersama dengan mahasiswa KKN dan Kepala Desa untuk melakukan penarikan kelompok di masing-masing lokasi KKN.

Dalam sambutannya, Ketua Pusat Layanan KKN LPPM Unram Dr. Sitti Hilyana, M.Si. menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa KKN Periode Semester Gasal 2021/2022.

“Ibu sebagai Ketua Pusat Pelayanan KKN hampir setiap hari menerima ucapan terimakasih dari seluruh Kepala Desa dimana lokasi KKN ditempatkan. Atas nama Pusat Pelayanan KKN kami ingin menyampaikan terimakasih atas kinerja mahasiswa KKN yang telah memberikan effort yang besar sehingga persoalan-persoalan yang ada di Desa dapat terselesaikan walaupun waktunya hanya 45 hari.” Kata Dr. Hilyana.

Pada inti acara, Muhamad Ali, S.Pt., M.Si., Ph.D. selaku Ketua LPPM memberikan sambutan dan melakukan menarik secara resmi mahasiswa KKN Tematik, MBKM dan PHP2D Universitas Mataram. Dalam sambutannya, ia menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa KKN yang telah melaksanakan KKN dengan sempurna dan lancar yang diramaikan dengan berbagai jenis kegiatan yang dipublikasikan di media masa serta tetap dalam pantauan LPPM Unram. Ia juga berharap luaran dan capaian pembelajaran KKN ini dapat dicapai.

“Kami berharap apa yang telah adik-adik toreh, jejak kaki selama melakukan pengabdian di Desa, Semoga Allah menjadikannya sebagai amal jariyah yang menjadi bukti bahwa kita pernah melakukan pembelajaran dan menyebarkan ilmu yang kita pelajari.” Kata Muhamad Ali sebelum mengahiri sambutannya.

Acara Penarikan KKN Tematik, MBKM dan PHP2D Unram ini kemudian ditutup dengan foto bersama dan sharing pengalaman dari perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Desa dan mahasiswa KKN.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close