Ketua PSI Loteng Dukung Penuh Pembangunan Sirkuit Motorcross di BKU

AmpenanNews.com – Selain sirkuit MotoGP yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), kini Lombok Tengah akan segera bangun Sirkuit Motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Loteng.

Terobosan itu tentu akan menghidupkan dunia pariwisata khususnya di bagian utara Lombok Tengah. Dengan demikian, langkah tersebut disambut baik oleh sejumlah kalangan masyarakat Loteng. Salah satunya yakni Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Soladiritas Indonesia (PSI) Loteng.

M Sahirudin, Ketua DPD PSI Loteng itu mendukung penuh rencana bupati Loteng tersebut, bahkan Ia mendorong bupati untuk segera merealisasikan rencana pembangunan Sirkuit motocross di wilayah BKU itu. Menurutnya, ini sangat penting sekali untuk keseimbangan pembangunan di Loteng.

“Ide tersebut kami rasa merupakan bagian dari solusi disparitas pembangunan selatan dan Utara,” Ungkap Sahirudin.

Tidak sampai sana, Pria yang kerap disapa Daing itu juga mengatakan, pihaknya juga mengharapakan semua pihak mendukung rencana bupati tersebut. Baik dari Ikatan Motor Indonesia( IMi ), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan juga lembaga olahraga lainnya agar dapat kiranya mendukung rencana brilian bupati itu.

“Kami dari PSI Loteng menyambut baik rencana penyelenggaraan kegiatan yang dapat membangkitkan animo masyarakat terhadap olahraga khususnya otomotif, ini Merupakan hal yang positif dengan menyediakan arena atau tempat bagi anak muda dalam menyalurkan bakat mereka,” kata Daing.

Lebih lanjut, kejuaraan olahraga otomotif motocross ini juga diharapkan dapat menekan angka balap liar dan kriminalitas kenakalan remaja di wilayah loteng khususnya.

“Ini juga bisa menjadi pelopor kedisiplinan berlalu lintas. kenapa kami mendorong?karna kegiatan balap motor seperti ini sangat langka “Jarang” di lakukan di loteng khususnya,” ucapnya.

“Ini diharapkan meningkatkan prestasi olahraga otomotif generasi muda, kedepannya. Hal yang perlu kita catat bersama adalah dengan adanya kegiatan ini juga akan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah utara,” lanjutnya.

Sementara, Lalu Pathul Bahri, Bupati Lombok Tengah saat ditemui wartawan mengatakan, desain dari sirkuit tersebut sudah rampung dan tinggal dieksekusi pembangunannya.

“Konsultanya sudah dibayar dan hari ini akan menemui saya untuk membicarakan masalah tersebut,” kata Bupati.

Sirkuit yang digadang-gadang bernama Tastura Sirkuit Motocross itu sudah dibicarakan dengan matang. Serta sudah didukung dengan beberapa perkumpulan olahraga.

“Saya juga sudah membicarakan hal ini dengan Pak Bambang Susatyo sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia dan beliau sangat mendukung,” tutur Bupati.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close