Kadispar Loteng: Pelaku Pariwisata Fokus Pada Fungsi Masing-masing

AmpenanNews.com – Menanggapi pernyataan sejumlah pelaku pariwisata tentang tidak ada dilibatkan dalam pembahasan penyelenggaraan event Bau Nyale pada tahun ini. Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), dengan tegas meminta kepada mereka suapaya fokus pada fungsi dan bidang masing-masing.

Sebelumnya, sejumlah para pelaku wisata itu menyesalkan bahwa tidak ada pelibatan dalam pembahasan terkait sekema penyelenggaraan itu. Yang mana seharusnya pemerintah mengetahui bahwa event tersebut sangat berkaitan erat dengan para pelaku wisata.

Lendek Jayadi, Kadispar Loteng saat ditemui wartawan mengatakan, siapa saja yang berhak menikmati euforia event bau nyale itu. Baginya, even budaya yang ditinggalkan nenek moyang suku sasak itu dapat dirasakan siapa saja.

“Libatkan diri sendiri kalau bau nyale ini, ini acara kita semua,” kata Kadispar, Senin (14/02/22)

Dengan menanganggapi pernyataan para pelaku pariwisata itu, Lendek Jayadi meminta kepada seluruh penggiat pariwisata untuk fokus pada fungsi masing-masing.

“Pelaku pariwisata urus destinasi masing-masing, kita bergerak di segmen masing-masing. Tentu managemen itu tidak bisa semua, harus ada yang kontrol,” terangnya.

Kemudian terkait dengan pelibatan pembahasan event bau nyale ini dengan tegas Lendek katakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan stekholder yang terlibat dalam perayaan ini.

“Semua sudah kita undang, dan rapat sudah berkali-kali kita lakukan. Termasuk perwakilan pelaku pariwisata juga,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, event bau nyale ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Februari mendatang. Yang mana akan dipusatkan di pantai Tanjung Aan, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close