Lotim Raih Tiga Besar dalam Keterbukaan Informasi Publik se Provinsi NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka keterbukaan informasi publik Kabupaten Lombok Timur meraih 3 besar dari 10 Kab/kota se-Provinsi NTB.

Anugerah keterbukaan informasi publik Tahun 2021 tersebut diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur, Drs.H. M juaini Taofik, M.AP., Kamis (9/12) di Hotel Grand Legi Mataram.

Anugerah keterbukaan informasi publik yang digelar oleh Komisi Informasi NTB tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah dengan sejumlah kategori yakni Badan Publik Kabupaten/Kota, BUMD Provinsi NTB dan Badan Publik OPD Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua Badan Publik yang Informatif dan ada peningkatan dari jumlah tahun sebelumnya hanya 4 Kab/Kota yang informatif dan kini ada 7 Kab/Kota, demikian juga untuk badan Publik OPD lingkup Pemprov NTB. Hal ini sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemprov NTB yang mendapat prestasi 3 besar tingkat Nasional Keterbukaan Informasi Publik.

Baca Juga :  Terima Kepala BKN, Sekda NTB Promosikan Event WSBK dan MotoGP

Sementara itu Sekda Kabupaten Lombok Timur, seusai menerima penghargaan Ia meyampaikan, “bahwa Prestasi yang cukup membanggakan ini berkat upaya dan kerjasama PPID Utama Dinas Kominfo dan Persandian Lotim bersama semua OPD lingkup Pemda Kab Lotim. karena pada tahun ini Kabupaten Lombok Timur dapat memperoleh predikat Badan Publik Informatif dengan nilai 97,11 dan berada pada urutan ketiga setelah Kota Mataram dengan nilai 97,37 dan Kabupaten Lombok Tengah pada urutan pertama dengan nilai 97,94. Sedangkan pada tahun 2020 lalu, Kabupaten Lombok Timur menempati urutan ke 6 dengan predikat Menuju Informatif” singkatnya


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments