Wakil Bupati Lotim, LASQI Himpun Talenta Pedesaan

AmpenanNews. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur,(Lotim) H. Rumaksi Sj, LASQI himpun talenta pedesaan memberikan dukungan penuh pada Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI). Wabup berharap agar di tiap-tiap Kecamatan memiliki grup Qasidah. Grup tersebut nantinya, diharapkan dapat mewakili Lombok Timur ke tingkat Provinsi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lombok Timur pada saat acara Pengukuhan Pengurus LASQI Kecamatan se-kabupaten Lombok Timur masa bhakti 2021-2025, di Pendopo Wakil Bupati, Rabu (16/6

Masih kata Wabup, dengan pengalaman yang dimiliki para pengurus di tingkat kecamatan dapat menghimpun talenta-talenta muda di wilayah masing-masing dan mendorong peningkatan prestasi LASQI di Daerah ini.

“Dengan pengalaman mereka selama ini, saya yakin bahwa LASQI tingkat kecamatan bisa mencari talenta-talenta anak-anak yang ada di pedesaan, ” ungkap Wabup Rumaksi.

Dalam acara Pengukuhan Pengurus LASQI Kecamatan se-kabupaten Lombok Timur masa bhakti 2021-2025, di Pendopo Wakil Bupati, Rabu (16/6). Wabup juga menekankan pentingnya koordiasi dan kerja sama yang baik di antara semua pihak yang terkait dalam kegiatan ini. Menurutnya dengan kerja sama yang baik berbagai persoalan yang menghambat pengembangan seni qasidah di daerah ini dapat tertangani.

Sementara itu terkait pendanaan dan anggaran. Diakuinya kondisi keuangan daerah pada masa pandemi covid-19 menyebabkan dilakukannya relokasi dan re-focusing anggaran. Karenanya LASQI juga diminta untuk menyesuaikan rencana kerja dan anggaran yang tersedia.

” pada masa pandemi covid-19 menyebabkan dilakukannya relokasi dan re-focusing anggaran, oleh karena itu,  Lembaga Seni Qasidah Indonesia Kabupaten Lombok Timur, juga diminta untuk menyesuaikan rencana kerja dan anggaran yang tersedia.” Pintanya.

Acara tersebut dihadiri sejumlah Pimpinan OPD, Ketua DPD LASQI Kabupaten Lombok Timur Hj, Sitti Kudsiah Rumaksi, camat, dan seluruh pengurus LASQI Kabupaten Lombok Timur.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close