Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur meminta kepada pengurus LASQI untuk tetap menjaga kelestarian Qasidah sebagai seni yang bernafaskan religi. hal itu disampaikan H. Rumaksi pada saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Lombok Timur di Pendopo II, Rabu (08/07).

“Pengurus Lasqi Lotim harus mampu memberikan warna baru dalam Masih kata Rumaksi, sebuah lembaga juga harus dapat di perkuat dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan di dukung sumber dana yang memadai agar dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu Wabup berjanji ke depan pihaknya akan mengkomunikasikan anggaran bagi LASQI melalui OPD terkait.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPW LASQI Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah juga menyoroti eksistensi seni qasidah yang dinilainya kurang mendapat perhatian generasi millennial. Karenanya ia meminta agar pengurus LASQI Lotim yang baru di tetapkan dapat mempopulerkan kesenian ini, termasuk menanamkan nilai-nilai positif melalui seni qasidah untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini.

Baca Juga :  Eksekutif Sampaikan Raperda Perubahan RPJMD APBD Lombok Timur

Ketua LASQI Lombok Timur Hj. Siti Kudsiah Rumaksi berharap pembinaan dari LASQI Provinsi dapat dilakukan secara rutin demi mewujudkan Visi Misi DPD LASQI Lombok Timur dalam

“Memasyarakatkan Seni Qasidah Indonesia serta menjadi yang terbaik diantara yang paling baik”.

Hj. Siti Kudsiah Rumaksi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur atas dukungan dan pembinaan yang diberikan kepada DPD LASQI Lombok Timur.

Dukungan tersebut diharapkan mampu mengantarkan seni dan kearifan lokal Lombok Timur, menjadi bagian dari pengembangan pariwisata serta terwujudnya seniman dan generasi muda yang tangguh, berprestasi dan kuat menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments