Semarak Malam Puncak Peringatan Milad FWMO Lotim Tahun ke - 3
Terjemahan

AmpenanNews. Malam puncak Peringatan Milad Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lotim tahun ke-3 berlangsung semarak. Kegiatan ini dipusatkan di Puri Sharon Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis 28 Oktober 2021 dengan mengambil tema “Bersama Insan Pers, Maju Membangun Lombok Timur”.

Kegiatan tersebut dihadiri, Asisten III Setda Lotim, dr. H. Hasbi Santoso, Dandim 1615 Lotim, Lektol. Inf. Amin M. Said, Kasi Pidum Kejari Lotim, Dewan Pembina FWMO Lotim dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Peringatan Milad ke-3 FWMO Lotim, M. Nurji mengatakan, kegiatan Milad FWMO terselenggara berdasarkan hasil rapat anggota FWMO pada bulan Juli 2021 pasca terbentuknya panitia pada bulan Juni lalu.

Disebutkannya, rangkaian Milad diawali dari kegiatan bakti sosial pada 2 Oktober dengan menyalurkan 11 tangki air bersih di Desa Seriwe, santunan sembako ke orang tua jompo di Desa Jerowaru dan pemberian karpet sajadah untuk santri Ponpes Yadama Jerowaru. Sekaligus memberi kultum jurnalistik kepada santri.

“Baksos yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan. Mari kita bersinergi saling membantu semampu yang kita miliki,” harapnya.

Baca Juga :  PWI Lotim Kecam Arogansi Oknum Pol.PP Terhadap Wartawan

Selanjutnya pada 9 Oktober, bakti sosial kembali dilakukan berupa pembagian alat-alat kebersihan ke Desa Wisata Tetebatu dan pelaku pariwisata di Desa Kembang
Kuning Kecamatan Sikur.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan spirit kepada masyarakat desa wisata untuk terus menjaga lingkungan dan kebersihan,” ungkapnya.

Ditekankan M. Nurji, kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi para pihak baik berupa dukungan moril maupun materil. Untuk itu, atas nama panitia mengucapakan terima kasih atas dukungannya, sehingga rangkaian kegiatan Milad FWMO Lotim ke-3 tahun dapat berjalan lancar.

Dipilihnya Senggigi Kabupaten Lombok Barat sebagai tempat salah satu bentuk sosialisasi FWMO dengan harapan ke depan FWMO dapat memperluas jangkauan wilayah keanggotaannya.

“Hari Rabu malam, kami juga sudah menggelar rapat kerja untuk program tahun 2022 mendatang. Dengan harapan FWMO ke depan lebih baik,” harapnya.

Sementara, Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal, momentum Milad FWMO yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda menambah semangat bersama dalam menjalankan tugas dalam memberi pencerahan kepda masyarakat serta mencerdaskan kaum muda untuk masa depan yg lebih baik.

Baca Juga :  HUT Partai Golkar ke-56, Gelar Gerakan Taati Protokol Kesehatan

Puncak Milad ini disemarakkan dengan pemotongan tumpeng Milad sebagai seremoni puncak disertai pembagian doorprize serta hiburan.

Dewan Pembina FWMO, Widiyanto, menyampaikan media online berbicara kecepatan. Akan tetapi, selain kecepatan, akurasi dan kedalaman dalam berita yang disajikan faktor yang sangat penting diperhatikan.

“Wartawan harus mengetahui hak-hak yang harus didapatkan dari narasumber. Tidak pula menghakimi orang di media,” pesannya.

Ditegaskannya, FWMO merupakan wadah organisasi untuk meningkatkan kapasitas wartawan khususnya media online masa sekarang dan masa yang akan datang.

“Di usia FWMO yang cukup matang harus tetap membangun sinergi bersama pemerintah,” tegasnya.

Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi Sjamsuddin, diwakili Asisten III Setda Lotim, dr. Hasbi Santoso, meskipun menyambut baik keberadaan FWMO Lotim. Meskipun usianya baru tiga tahun, namun kiprahnya cukup luas dan tidak hanya di pemerintahan, melainkan juga di bidang sosial.

“Pemda mendukung untuk keberadaan FWMO. Kami dari Pemda sangat berharap ada saran, kritik dan masukan yang membangun dan bertanggung jawab melalui pemberitaan.Tidak meninggalkan keberimbangan dan ketepatan,” katanya.

Baca Juga :  Danrem 162/Pimpin Ziarah dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 65

Ia mendorong FWMO Lotim ke depan dapat meningkatkan kualitas wartawan media online di Lotim. Serta dapat memberikan dukungan bagi masyarakat dan Lotim baik di sektor pendidikan, kesehatan dan sarpras dan lain sebagainya.

Terlebih Pemda Lotim masih banyak PR berupa masih terjadinya kasus perkawinan usia anak yang berdampak pada angka kematian ibu dan bayi, tingginya angka putus sekolah hingga persoalan RTG.

“Mari bersinergi membangun Lotim yang adil, sejahtera dan aman,” pinta Hasbi membacakan sambutan Wabup.

Dandim 1615 Lotim, Letkol Inf. Amin M. Said, mengingatkan tentang situasi saat ini khususnya di Kabupaten Lotim. Misalnya saat ini dalam hal vaksinasi, kabupaten Lotim dijadikan rujukan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan publikasi yang dilakukan insan pers khusus di Kabupaten Lotim.

Peran media online sangat membantu. Sinergi diharapkan dapat terbangun dengan baik karena informasi tidak hanya didapatkan dari Intelijen di internal Kodim, tapi dari berbagai pihak, terutama media.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments