Akses Jalan Menuju Kampung Walet Desa Kateng Akan Segera Diperbaiki Pemerintah

AmpenanNews. Berbagai Fasilitas pendukung Pengolahan sarang burung walet yang di produksi oleh PT. Ading walet grup kini akan segera di bantu pemerintah. Hal itu diucapkan oleh Wakil bupati Lombok Tengah H. M Nursiah saat menyambut kedatangan menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Kampung Walet, Desa kateng, kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng). Sabtu (21/11/21) kemarin.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. M. Nursiah mengatakan, Pemda Loteng sangat mengapresiasikan langkah yang diambil oleh Yayasan Ammar Sasambo ini. Menurut Wabub, proses hulu hilir ini merupakan suatu gagasan yang sangat luar biasa. Sehingga bisa menembus pasar internasional.

” Kami sangat mengapresiasi gagasan ini, dengan melihat sudah bisa tembus pasar di berbagai negara,” ungkap Wabub.

Dengan adanya Pengolahan dari Yayasan Ammar Sasambo ini, tentu Pemda Lombok Tengah berharap besar pada program ini dapat mendukung sentral pariwisata yang di Lombok Tengah pada khususnya. Terlebih-lebih produk dari PT. Ading Walet Grup (Anak Cabang Yayasan Ammar Sasambo) ini sudah dapat dipasarkan dalam ajang WSBK.

” Kita berharap besar pada program ini, sehingga kedepannya dapat mendukung pariwisata kita yang ada di Lombok Tengah,” ulasnya.

Dikatakan juga oleh Wabub, Kedepan Yayasan Ammar Sasambo akan diberikan dukungan berupa pengembangan sumber daya manusia (SDM), Teknologi, serta infastruktur pendukung lainnya.

” Yang menjadi catatan kita hari ini berkaitan dengan jalan itu paling penting, dan kita akan membangun tugu walet di pertigaan sana, Sebagai simbol aktivitas yang ada disini,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT. Ading Walet Grup, Lalu Ading Buntaran mengatakan, pihaknya berharap besar kepada pemerintah daerah untuk membantu pengembangan. Bagi ading, program ini merupakan salah satu yang menjadi komoditi di Indonesia selain porang. Sehingga kemudian pihaknya berharap mendapatkan support dari pemerintah dalam segala aspek.

” Proses olahan ini paling banyak menyerap tenaga kerja, sehingga kita minta kepada bapak wakil bupati untuk memperbaiki jalan yang ada di depan sana untuk mempercepat akses ke sini,” pungkasnya.

Ditekankan juga, saat ini Ading walet grup sedang melobi untuk mengeksport ke Australia, dan Amerika. Yang mana sebelumnya hanya mengirim ke China, Thailand, Singapore, Tiongkok.

” Oleh sebab itu bantuan infastruktur sangatlah kita butuhkan untuk mendukung pengolahan ini,” tutupnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close