Kapolda NTB, Pelaku Industri Harus Gunakan BBM Non Subsidi
Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto menegaskan, pelaku industri harus menggunakan BBM non Subsidi, mengingat trend meningkatnya penggunaan BBM saat bulan Ramadhan dan jelang lebaran.

“Polda NTB akan menindak tegas pelaku Industri yang menggunakan BBM bersubsidi,” kata Irjen Pol Djoko, usai mengikuti vicon dengan Kapolri serta Menteri BUMN RI Bersama Dirut Pertamina, di Ruang Vicon Presisi Polda NTB, Jumat (8/4/2022).

Memastikan BBM di NTB tepat sasaran, Kapolda NTB telah memerintahkan Satgas Migas untuk membangun komunikasi yang intens dengan Pertamina Ampenan guna mengawal dan memonitoring BBM di NTB.

“Satgas Migas kami, akan selalu berkoordinasi dengan Pertamina Ampenan guna memonitor pendistribusian dan kawal BBM di NTB,” jelasnya.

Baca Juga :  KPK RI Menanyakan Pemilik Tanah BIL

Untuk stok BBM pada Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri relatif aman, Kendati demikian, Polda NTB akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku industri atau oknum yang menyelewengkan BBM bersubsidi.

“tadi kita sudah melakukan vicon dengan Kapolri bersama Menteri BUMN RI dan Dirut Pertamina dengan agenda Antisipasi Ketersediaan stok BBM,” ungkapnya.

Kemudian Sales Branch Manager Pertamina Ampenan Adamilyara Aqil memastikan stok BBM di NTB sampai Lebaran relatif aman.

Akan tetapi, Aqil panggilan akrabnya, berharap semua pihak turut mengawal penggunaan BBM di Nusa Tenggara Barat, agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

Karena pihaknya juga telah membentuk satgas Migas untuk memantau pemenuhan kebutuhan BBM di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Universitas Mataram Berhasil Jalankan Program MBKM

“Insya Allah pasokan BBM di Nusa Tenggara Barat akan aman hingga lebaran nanti,” jelasnya.

Semua jenis BBM di Nusa Tenggara Barat masih aman, tinggal bagaimana pengawalannya saja.

“kami berharap semua Stakeholder baik Pemerintah maupun TNI Polri untuk ikut serta mengawal dan mengawasi BBM di Nusa Tenggara Barat agar penggunaanya lebih tepat sasaran,” terang Aqil.

Aqil juga menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan BBM Berkualitas tinggi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex agar kondisi mesin tetap terjaga dan pembakaran lebih efisien.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments