FWMO Lotim salurkan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan

AmpenanNews. Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur salurkan sebelas tangki air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, pada Sabtu, (02/10/2021).

Ketua FWMO Lotim, Syamsurijal, saat dikonfirmasi media dilokasi kegiatan menjelaskan, hari ini ada 11 tangki air bersih yang kita salurkan kemasyarakat yang ada di Desa Seriwe dan menyasar beberapa dusun, seperti Dusun Tanak Beak, Dusun Ujung Baru dan Dusun Semerang.

“Dusun Tanak Beak, Dusun Ujung Baru dan Dusun Semerang merupakan Dusun yang masih sulit mendapatkan air bersih terlebih di musim kemarau seperti sekarang ini”

Pria yang akrab disapa Rijal ini juga mengatakan, penyaluran air bersih tersebut merupakan rangkaian dari acara yang digelar untuk memperingati Milad Ke-3 FWMO Lotim yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu Ketua Panitia Milad ke-3 FWMO Lotim, M.Nurji, juga menjelaskan rangkaian acara Milad FWMO Lotim yang ketiga tak hanya dimeriahkan dengan menyalurkan air bersih, tapi pada hari yang sama, FWMO Lotim juga menyalurkan puluhan paket sembako kepada orang tua Jompo di Desa Jerowaru, tepatnya di Ponpes Dayama.

“Tahun lalu kita menyalurkan bantuan air bersih juga ke wilayah Desa Ekas, sekarang di Desa Serewe,kemudian menyusul ke desa lainnya,” ujarnya.

Ia berharap apa yang dilakukan FWMO tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih di wilayah Selatan.

“Alhamdulillah apa yang kami lakukan ini mendapat sambutan yang cukup antusias dari warga setempat,” ujarnya.

Penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

Salah seorang warga Dusun Semerang, Desa Seriwe, Fauzan, mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang diberikan dari para wartawan yang tergabung dalam FWMO Lotim.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman wartawan tercatat sebagai amal ibadah, karena ini merupakan kegiatan sangat baik membantu sesama,” tegas Fauzan.

Begitu juga dikatakan warga lainnya, Zainal, bantuan distribusi air ini sangat membantu warga yang sedang mengalami krisis air bersih di musim kemarau ini.

“Pemerintah daerah juga diminta perhatiannya dalam melihat kondisi warga yang mengalami krisis air saat ini,” tandasnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close