Wisuda Universitas Mataram Tahun 2021 Dilaksanakan Secara Daring

AmpenanNews. Universitas Mataram laksanakan wisuda tahun 2021 secara daring untuk menyikapi masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga saat ini masih mewabah, sebagian besar kegiatan di Universitas Mataram dilaksanakan secara daring (online), tak terkecuali pelaksanaan wisuda pada bulan Juli 2021.

Kordinator Humas Unram Khairul Umam, S.H., M.H. yang dikonfirmasi media, Senin (12/7/2021), mengungkapkan bahwa pelaksanaan wisuda daring direncanakan pada tanggal 29 Juli 2021 mendatang. sebagian besar kegiatan di Universitas Mataram dilaksanakan secara daring (online), tak terkecuali pelaksanaan wisuda pada bulan Juli 2021.

“Pendaftaran wisuda dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 16 Juli, dengan membayar biaya wisuda secara online pada bank yang ditunjuk oleh Universitas Mataram. Pendaftaran dapat dilayani bagi mereka yang telah diyudisium atau sesuai SK Yudisium,” ungkap Umam.

Humas Universitas mataram juga mengaatakan, terkait pendaftaran dan pembuatan Virtual Account (VA) untuk pembayaran wisuda, para calon wisudawan/wisudawati dapat mengakses laman wisuda.unram.ac.id.

“Biaya toga dan atribut kelengkapannya yaitu Rp. 200.000 bagi yang membeli toga, sedangkan bagi yang tidak membeli toga dikenakan jaminan Rp. 350.000. Selain itu calon wisudawan dan wisudawati membayar Rp. 75.000 untuk biaya buku wisuda dan pembuatan kartu IKA (Ikatan Alumni, red),” jelasnya.

Lebih lanjut Umam menjelaskan, pengambilan toga dan atribut kelengkapan wisuda lainnya dapat diambil mulai tanggal 12 hingga 16 Juli 2021, di loket pelayanan toga Lantal I Gedung Rektorat Unram, dengan menunjukkan bukti pembayaran yang sah.

“Khusus bagi calon wisudawan atau wisudawati yang menginginkan kelengkapan wisudanya, dikirimkan ke alamat tujuan dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp. 50.000,” ujar Humas Universitas Mataram Khairul Umam.

Sementara terkait teknis pelaksanaan wisuda daring, tutur Umam, para calon wisudawan/wisudawati dapat mengakses laman pendaftaran wisuda melalui website resmi Universitas Mataram,.unram.ac.id.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close