Rektor Unram Lantik Pengurus Pusat IKA Unram Periode 2021-2025
Terjemahan

AmpenanNews. Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP IKA) Unram periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum, pelantikan juga dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)pada Sabtu (3/7/2021)..

Rektor Unram, H. Lalu Husni dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PP IKA Unram periode 2021-2025 yang baru dilantik dan melaksanakan Rakernas.

“Semoga melalui Rakernas bisa menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi IKA Unram maupun Unram,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa alumni memegang peranan strategis terutama dalam pelaksanaan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Unram sangat membutuhkan alumni untuk menyukseskan MBKM dalam bentuk berbagai kerja sama.

,“Jumlah alumni Unram yang cukup besar, kontribusi akan sangat bermanfaat, tidak saja bagi Unram, tapi juga untuk NTB dan bangsa dan negara,” harapnya.

Baca Juga :  Dugaan Isu Jual Beli SK dan Tenaga Pendidik Selaku Agen Buku Di Soroti Bupati

Ketua Umum PP IKA Unram, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan, merujuk visi Unram yang akan menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset dan berdaya saing internasional tahun 2025, tentunya peran dan keberadaan para alumni memiliki peran strategis untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi tersebut.

,“IKA Unram akan mengambil posisi sebagai mitra strategis untuk memberikan masukan secara penuh kepada almamaternya, hal ini untuk mendukung penjaminan mutu lemabga, sekaligus sebagai dasar perguruan tinggi mengukur mutu lulusannya,” ujarnya..

Pihaknya di IKA Unram juga berkomitmen mengawal para alumni yang memiliki kapasitas untuk maju ke pentas nasional. Isvie juga menyebutkan, kebijakan Kampus Merdeka telah mendominasi berbagai diskursus. Dengan spirit Kampus merdeka dalam revolusi industri 4.0, pihaknya di IKA Unram akan sejalan sesuai visi dan misi Unram. Ia juga menyebutkan akan ada mekanisme dana abadi untuk IKA Unram. Serta memberikan dukungan kepada alumni yang baru lulus.

Baca Juga :  Unram Sosialisasikan Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan, ikatan alumni memiliki peranan penting. Ia juga mendorong IKA Unram bisa mengidentifikasi alumni yang bisa memberikan kontribusi bagi ikatan alumni. Gubernur juga mendorong Unram agar lebih percaya diri.

,“Kampus harus berani menarik ‘dewa-dewa’ untuk datang ke kampus. Unram tidak kalah dengan kampus lain, tetapi butuh kepercayaan diri,” sarannya.

Dalam pelantikan itu, hadir juga sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi NTB, para pengurus IKA Unram, presidium Himpuni, dan tamu undangan lainnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments