Gubernur NTB, Apapun Persoalannya, Solusi Dicari Bersama
Terjemahan

AmpenanNews. Apapun persoalannya, solusi dicari bersama, kehadiran pemerintah Provinsi NTB ke desa desa untuk memastikan persoalan masyarakat ditangani bersama sama.Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkiflimansyah, pada saat berkunjung ke Desa Tatar Kabupaten Sumbawa Barat.

“Kalau ada persoalan kita bisa carikan solusi dengan kabupaten/ kota. Gubernur juga perwakilan pemerintah pusat di daerah”, jelas Gubernur di Desa Tatar, Sekongkang, KSB, Sabtu (09/07).

Dikatakan Gubernur, kunjungan yang seringkali dilakukannya ke desa desa adalah cara silaturahmi menyambung kinerja pemerintahan yang dipimpinnya sejak dipilih masyarakat. Ia dan Wakil Gubermur Hj Sitti Rohmi Djalillah tak ingin dinilai meninggalkan masyarakat dan berupaya tetap menyediakan solusi segera untuk setiap persoalan di tingkat paling bawah.

Baca Juga :  MUI Jadikan NTB Pilot Project Gerbang Esa dan KIH

” Silaturahmi yang dilakukan ini, untuk menyambung kinerja pemerintahan yang dipimpinnya sejak dipilih masyarakat. saya dan Wakil Gubermur Hj Sitti Rohmi Djalillah tak ingin dinilai meninggalkan masyarakat dan berupaya tetap menyediakan solusi segera untuk setiap persoalan di tingkat paling bawah terutama ditingkat desa.” Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddinl mengatakan, saat ini harga gabah dan jagung sedang anjlok. Panen yang sekarang hanya dapat dilakukan sekali dalam setahun karena faktor alam juga tak diuntungkan karena harga yang tidak stabil. Wabup juga menyebut infrastruktur jalan menuju Talonang yang masih sering terendam banjir dan pengembangan dermaga labuhan Lalar untuk kapal cepat ke Telong Elong dan Mandalika.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kapolda NTB bersama Ketua Bhayangkari ke KSB

“Kami meminta agar Bulog bisa mengintervensi jagung dan gabah dan berharap dermaga Lalar bisa hidup untuk pariwisata KSB”, ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama juga Wabup KSB menjelaskan kepada warga masyarakat yang hadir di Masjid Baiturrahman, Desa Tatar, bahwa saat ini Pemkab KSB sedang melaksanakan program jalan lingkungan, rumah layak huni dan program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat yanh salah satu sasarannya adalah Desa Tatar.

Dalam kunjungan Gubernur yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD KSB, Kapolsek dan beberaap kepala OPD Pemprov NTB, Gubernur menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 15 juta.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments