Gubernur, Hafizh dan Hafizhah Al Qur’an Generasi Penerus Masa Depan

AmpenanNews. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc.berharap Hafizh dan Hafizhah Al Qur’an dapat menyejukan mata dan hati semua orang sehingga menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini dapat menularkan ilmunya dan menjadi Al-Qur’an yang berjalan bagi semua orang,”harap Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., di depan peserta wisuda Hafizh dan Hafizhah Al Qur’an angkatan ke-3 Yayasan Rumah Tahfizh Al Qur’an Al Kamal dusun Murbaya, Minggu (4/7/2021) di desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

Jangan hanya sampai disitu, lanjut Gubernur, Hafizh dan Hafizhah Al Qur’an ini mampu menghafal Al-Qur’an sampai tuntas 30 Juz. Sehingga Rumah Tahfizh Al Qur’an Al Kamal Dusun Murbaya, dapat menjadi acuan bagi institusi lain yang ada di pemerintahan Provinsi NTB.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan selamat berbahagia kepada anak-anak yang diwisuda,”tutupnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Muhammad Tauhid, S. Ag. menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih  atas keluangan waktu Gubernur hadir memberikan suportnya kepada santri Rumah Tahfizh Al Qur’an.

“Terimakasih kedatangannya Pak Gubernur, sebagai pendorong dan semangat kami,”ucapnya.

Dijelaskan, bahwa pada acara wisuda Hafizh dan Hafizhah Al Qur’an angkatan ke-3 Yayasan Rumah Tahfizh Al Qur’an di ikuti oleh sebanyak 94 hafidz.

“Mereka ada yang hafidz 1 Juz, 2 Juz, 3Juz hingga ada yang hafidz 5 juz,” jelasnya.

Rumah Tahfizh Qur’an Al Kamal ini, awalnya memiliki santri sebanyak 11 orang, seiringan perkembangannya memasuki tahun ke-4, kini santriwan dan santriwatinya mencapai 135 orang.

Perkembangan ini tentunya karena niat dan nawaitu seluruh tenaga pengajar, santri dan wali santri serta seluruh masyarakat. Hal ini terlaksana berkat sinergi dan kerjasama semua komponen untuk membangun Rumah Tahfizh Al Qur’an.

“Semoga niat baik ini, merupakan amal jariyah kita serta wujud kecintaan kita terhadap Rasulullah dan Allah SWT,”sebutnya.

Kedepan harapan besar agar Rumah Tahfizh Al Qur’an dapat hadir dan eksis menjawab kebutuhan masyarakat untuk menjadikan mereka insan yang Hafizh dan Hafizhah Qur’an serta menjadikan dusun Murbaya sebagai kampung Al-Qur’an.

Turut dalam kegiatan ini Kepala Kesbangpol, Karo Kesra Setda Provinsi NTB, Ketua yayasan Rumah Tahfizh Al Qur’an Al Kamal, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa dan alim ulama serta masyarakat setempat.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close