Film 1.000 Cendikia, "Beasiswa NTB", Resmi Tayang di Bioskop
Terjemahan

AmpenanNews. Film dokumenter 1.000 Cendikia atau yang dikenal dengan Beasiswa NTB resmi tayang di Bioskop dan teater CGV.

Program unggulan pemerintah provinsi yang disajikan dalam bentuk film pendek ini, penayangan perdananya dihadiri Gubernur Dr H Zulkieflimansyah SE, M. Sc didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aidy Furqon di teater CGV Transmart, Sabtu 20/11).

Film pendek bergenre dokumenter garapan Tris Pradana ini menceritakan tentang perjalanan program terobosan Pemprov NTB ini dari waktu ke waktu sejak diluncurkan 2018 silam. Ada pula kisah beberapa awardee yang berhasil mendapatkan beasiswa dengan segala tantangannya.

“Semoga tidak hanya sebagai tontonan tapi inspirasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan beasiswa luar negeri”, ujar Tris.

Baca Juga :  Asosiasi Media Siber Indonesia NTB Gelar " Cek Fakta "

Nadia, salah seorang mahasiswi Universitas Mataram mengaku makin termotivasi melanjutkan pendidikan. Baginya, kesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi melalui program beasiswa layak dipuji.

“Karena tidak semua daerah punya program beasiswa. Dan saya baru tahu kalau sekarang pilihan negara tujuan makin banyak dari awal program yang cuma Polandia”, jelasnya.

Program unggulan 1000 Cendekia yang dikemas dalam bentuk film dokumenter berdurasi satu jam ini memang dibuat untuk merekam ikhtiar Pemprov, Lembaga Pusat Pendidikan NTB dan pihak pihak yang terlibat mewujudkan program ini sekaligus memberikan gambaran pada calon awardee melalui kisah para awardee yang telah sukses mengikuti program.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments