Bupati Lotim Minta Seluruh Agen E-Warong Dipantau
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, meminta agar dilakukan pemantauan terhadap seluruh agen e-warong yang ada di Lombok Timur.

Dalam hal ini Bupati meminta kepada tim yang beranggotakan Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BRI, dan Lembaga Konsumen untuk memverifikasi 500 e-warong yang melayani masyarakat Lombok Timur dalam Program BPNT.

Ia, menegaskan tugas tim hanya sampai pada verifikasi, sementara kelayakan dan pembinaannya menjadi urusan BRI. Pemerintah Daerah hanya berkepentingan agar pelaksanaan distribusi program sembako ini sesuai Pedum sehingga masyarakat dapat terlayani secara optimal.

” Kami minta semua tim yang beranggotakan Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BRI, dan Lembaga Konsumen untuk memverifikasi 500 e-warong yang melayani masyarakat Lombok Timur dalam Program BPNT. untuk memantau seluruih agen e-warong,” Serunya.

Baca Juga :  Bupati Lotim Jadi Narasumber Simposium Internasional Walikota, Bupati dan NGO

Ungkapan tersebut disampaikan secara langsung oleh Bupati, Sukiman Azmy, pada kegiatan rapat bersama Pimpinan Cabang BRI Selong, Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, dan Lembaga Konsumen.

Dalam rapat tersebut Pimpinan cabang BRI Selong, Aroef Sarifuddin, menyampaikan dari 500 e-warong yang melayani KPM Lombok Timur, pihaknya telah melakukan evaluasi kelayakan terhadap 89 e-warong.

” sampai batas waktu yang telah ditentukan 89 e-warong tersebut dapat memperbaiki diri, Jika tidak, pihak BRI akan mengalihkan kepada e-warong lainnya.” Harapnya dalam Rapat yang berlangsung dengan singkat di ruang kerja Bupati

Dalam Rapat yang berlangsung dengan singkat di ruang kerja Bupati pada, Rabu (30/6) tersebut, Aroef, juga mengakui jumlah e-warong yang ada saat ini masih belum memadai untuk melayani seluruh KPM yang ada di Lombok Timur, untuk 133 ribu KPM masih perlu ditambah 20 e-warong lagi, atas dasar itu Ia, kemudian meminta agar Dinas Sosial dapat memberikan rekomendasi titik-titik yang memerlukan penambahan e-warong


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments