Satbinmas Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Rob

AmpenanNews. Satbinmas salurkan paket sembako kepada warga terdampak banjir rob yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Mataram Polda NTB Kamis malam, saat terjadinya gerhana bulan total, mengakibatkan gelombang besar disertai angin kencang yang berlangsung tiba-tiba.

Sebagian warga yang tinggal di pesisir pantai Pondok Kapur Lingkungan Mapak Indah Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, merasakan dampaknya. 8 kepala keluarga yang terdampak langsung, Sabtu siang mendapatkan bantuan sembako yang di serahkan oleh Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Dahlan, (29/05/2021).

Dalam pemberian bantuan berupa sembako ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak banjir rob di pesisir pantai Pondok Kapur Lingkungan Mapak Indah Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

“ Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi warga pesisir pantai Pondok Kapur, khusunya warga yang terdampak Banjir Rob,” ucap Kompol Dahlan.

Dahlan menjelaskan, akibat kejadian Banjir Rob ini, mengakibatkan beberapa rumah warga rusak. Tidak hanya rumah warga saja yang rusak, belasan lapak milik para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pantai Gading dan Kawasan Taman Loang Baloq juga rusak diterjang gelombang besar, ungkapnya. Beruntung, dalam kejadian ini (Banjir rob) tidak memakan korban jiwa.

Selain menyalurkan bantuan sembako. Kegiatan itu juga digunakan untuk memberikan masker sekaligus imbauan kepada masyarakat. Warga diminta mentaati anjuran yang diberikan pemerintah. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air yang mengalir, tidak berkerumun serta mengurangi aktifitas diluar ruangan.

” Anjuran dan larangan dari pemerintah harus dilaksanakan. Supaya kita tetap aman dan selalu jaga pola hidup bersih,” terangnya. Secara keseluruhan, giat penyaluran sembako berlangsung aman dan lancar.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close