40 Personel Batalyon Vaksinator Polresta Mataram Siap Kawal Vaksinasi Lansia

AmpenanNews. Polresta Mataram dan polsek jajaran terus berupaya mengawal kegiatan vaksinasi lansia, pengawalan kegiatan vaksinasi lansia di wilayah hukum Polresta Mataram.

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia ini, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di sejumlah posyandu,  posyandu dipilih sebagai upaya jemput bola pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia.

‘’ Kami tetap melaksanakan dan melanjutkan kegiatan pengawalan vaksinasi untuk lansia di wilayah hukum Polresta Mataram,’’ ungkap Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Dahlan, Senin (26/04/2021).

Pengawalan ini dimaksimalkan Kepolisian dengan menurunkan Bhabinkamtibmas setempat, seperti pelaksanaan vaksinasi di Balai Banjar Mumbul Lingkungan Pagesangan Utara, Polsek Pagutan.

Bhabinkamtibmas setempat mengawal vaksinasi tahap kedua dengan peserta puluhan lansia.

Berikutnya Polsek Lingsar mengawal kegiatan vaksinasi lansia di Puskesmas Sigerongan dan Polindes Gontoran Kecamatan Lingsar, pengawalan diberikan langsung oleh personel Polsek Lingsar.

‘’ Kami juga memantau pelaksanaan Vaksinasi agar pelaksanannya sesuai prokes, Bhabinkamtibmas langsung memberikan pendampingan di lokasi,’’ tuturnya.

Untuk mengawal jalan Vaksinasi ini. Polda NTB menunjuk 40 personel Polresta Mataram sebagai anggota Batalyon Vaksinator.

Personel yang ditunjuk bertugas untuk mengawal dan membantu pemberian vaksin kepada masyarakat.

‘’ Batalyon Vaksinator ini mengadakan koordinasi dan kerjasama yang sebaik-baiknya dengan unsur terkait, mereka juga harus siap mengawal kegiatan vaksinasi kepada masyarakat,’’ katanya.

Saat kegiatan Vaksinasi berlangsung, petugas juga mensosialisasikan kegiatan Kampung Sehat Dua yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Warga diminta dan diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena cara tersebut ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

‘’ Sekarang masih sedang berlangsung Lomba Kampung Sehat Jilid II. Tetap jangan lupa untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Capaian Vaksinasi lansia kita juga harus mencapai target,’’ tutup Dahlan.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close