Terjemahan

AmpenanNews. Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan virus covid-19, Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Provinsi Nusa Tenggara Barat berkeliling keluar masuk perkampungan dan Desa dengan mengendarai kendaraan motor lengkap dengan pengeras suara ke permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus/ wabah corona.

Tim Opsgab Amankan Ratusan Kayu Ilegal 

Anggota TNI dan Polri memberikan imbauan -imbauan kepada masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mengantisipasi mencegah penyebaran covid -19 yang saat ini mewabah luas. Nampak dari mereka ada yang memberikan selembaran kertas berisi langkah atau tip pencegahan covid -19 diantaranya, jaga Pola hidup sehat dengan olarahraga yang cukup, jaga kebersihan lingkungan, komsumsi makanan yang fresh dan sehat, istirahat serta tidur yang cukup.

Baca Juga :  Kemendikbud akan Terbitkan Tulisan Santri

Selain itu diimbau jangan panik dan kalap apabila ada indikasi terjangkit Covid – 19 agar segera hubungi konfirmasi petugas kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya. Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian yang lebih dari 30 Orang, dan yang Tidak kalah penting dalam imbauan selabaran disampaikan agar tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan kekuatan dalam upaya mengantisipasi ujian wabah virus Covid -19.

Danrem 162/ WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH,M.Han, mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Peran Aktif Danlanal Mataram Dalam Penanganan Covid-19

Lanjut Danrem, dalam hal memberikan informasi imbauan agar masyarakat tenang tidak panik, Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri bersinergi untuk masyarakat NTB bersama Kita memerangi penyebaran virus covid – 19.

“Jajaran TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan imbauan kepada warga agar tetap tenang. Kami juga merangkul masyarakat agar bekerjasama dalam mencegah corona, tentunya masyarakat harus tetap tenang, Pemerintah Daerah, TNI-Polri akan berada di tengah masyarakat dalam situasi apa pun,” tuturnya melalui siaran pers Kapenrem 162/WB Mayor Inf. Dahlan, S. Sos. Kepada media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments