TPPAD
TPPAD
Terjemahan

AmpenanNews. Mengingat Kabupaten Lombok Timur memiliki potensi yang besar. Sayangnya potensi tersebut belum dapat dikembangkan secara optimal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Alasan tersebut kemudian membuat Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim), membentuk Tim Pengembangan Potensi dan Aset Daerah (TPPAD).

Tim pengembangan Potensi Aset Daerah yang dibentuk ini mengacu pada Keputusan Bupati No.188.45/592/EKO/2020 Tahun 2020-2021.

Tim pengembangan potensi ini terdiri dari tim investasi dan tim percepatan pembangunan daerah Lombok Timur, dimana anggotanya berasal dari berbagai kalangan seperti, akademisi maupun praktisi.

Setelah dibentuk mereka diharapkan oleh Bupati, dapat melakukan analisa kelayakan dan pertimbangan terhadap aset yang ada, tujuannya agar dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Lotim Perintahkan OPD Pengelola Dana Pusat Segera Mempersiapkan Pelaksanaannya

Dalam arahannyanya, Bupati, juga berharap, dua komponen yang ada di dalam tim tersebut yaitu eksternal dan internal dalam hal ini Pemda Lotim, nantinya mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.

“Paling tidak bisa memprogresifkan OPD agar minimal dapat memenuhi target-target yang ada”, ungkap Sukiman, saat bersilaturahmi dengan TPPAD pada Rabu (13/1).

Kembali ditekankan dua hal yang harus menjadi fokus tim ini. diharapkan bisa membuat terobosan-terobosan dengan membangun koordinasi dengan kementrian, provinsi, atau Lembaga-lembaga di atas pemerintah daerah agar percepatan pembangunan dapat terealisasi.

“Tim harus mampu menggali dan terus mengoptimalkan potensi daerah agar mampu mendukung pemenuhan target PAD masing-masing OPD. Saya menyadari dalam tim ini ada tantangan tersendiri, terutama dalam rangka menyatukan pola pikir antara dua komponen yang ada, karenanya diperlukan koordinasi dan Kerjasama yang baik sehingga tujuan peningkatan IPM yang progressive dapat terwujud”

Baca Juga :  KPPN Selong Serahkan DIPA Tahun 2020

sementara itu, Ketua Tim pengembangan potensi dan aset daerah kabupaten lombok timur tahun 2020-2021, Dr. Prayitno Basuki, sepakat dengan penyampaian Bupati, Dia, meyakini keberadaan tim ini dapat mengoptimalkan aset pemda bagi pelaksanaan pembangunan yang nantinya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments