Terjemahan

AmpenanNews. Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Nasional Mandalika Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Selasa (10/11/2020).

Upacara memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah tersebut, dipimpin langsung Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadil Tohir. Turut hadir Kajari lombok Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Ketua DPRD Lombok Tengah, Skpd lingkungan Pemkab Lombok Tengah, anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh rombongan forkopimda.

Baca Juga :  Polsek Kuta Gelar Patroli dan Razia Masker

Kapolres Lombok Tengah mengatakan, Upacara Ziarah Nasional merupakan bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia. dengan harapan kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

“Nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia,” kata AKBP Esty.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah menyampaikan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati, menghormati serta bentuk syukur atau nikmat yang telah dilakukan oleh para pahlawan atas kemajuan bangsa dan negara saat ini.

“Ini merupakan bentuk penghormatan, apresiasi kita dalam bentuk syukur nikmat atas apa yang dikorbankan para pahlawan untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Suhaili.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments