Kabaharkam akan Hadir Wakili Kapolri di Kampung Sehat Awards NTB


AmpenanNews. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, S.I.K., M.H., direncanakan mewakili Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si. di ajang Anugerah Awards Kampung Sehat NTB. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.k., M.Si. melalui siarannya, Ahad (8/11).

“Ajang Anugerah Awards Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, insya Allah akan dihadiri Kabaharkam mewakili Bapak Kapolri,” ungkapnya.

Artinya, lanjut Kombes Artanto, inisiasi Polda NTB dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19.

Melalui Program Kampung Sehat NTB berbasis lomba dianggap suatu terobosan atau inovasi, yang mendapat support dan perhatian dari Pusat dalam hal ini Bapak Kapolri.

“Karenanya secara khusus Kabaharkam diperintah untuk mewakili beliau. Itu karena Program Kampung Sehat NTB dipandang mampu menekan atau memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan massif,” jelasnya.

Dikatakan, seperti yang telah diinformasikan melalui siaran pers sebelumnya bahwa ajang Anugerah Awards Kampung Sehat NTB, merupakan puncak kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akan digelar pada 9 November (besok) di Hotel Killa Senggigi Beach, Lombok Barat.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., melalui siaran persnya mengungkapkan bahwa ada 13 kategori penghargaan yang siap diumumkan.

“Jadi, ada 13 kategori penghargaan Awards Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, yang siap untuk diumumkan saat puncak kegiatan yang direncanakan pada 9 November mendatang,” ungkapnya.

Dari 13 kategori yang akan diumumkan tersebut, lanjut Kombes Artanto, tiga kategori bersifat kelembagaan yakni desa/kelurahan sehat, pasar sehat, dan tempat wisata sehat. Selain itu akan diumumkan pula 10 kategori Tokoh Favorit Lomba Cipta Kampung Sehat NTB

“Sepuluh kategori yang termasuk ke dalam pemangku atau tokoh favorit Lomba Cipta Kampung Sehat, yang akan diumumkan itu diantaranya kategori bupati, sekretaris daerah, kapolres, dandim, camat, kapolsek, danramil, kepala desa atau lurah, bhabinkamtibmas, dan babinsa,” sebutnya.

Kombes Artanto berharap agar apa yang diinisiasi Polda NTB, yang dalam penerapannya bersinergi dengan pemerintah daerah dan Korem 162/Wira Bhakti beserta jajaran, mampu menekan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di NTB.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close