Kapolda NTB Berpesan Kepada 10 Taruna Akpol yang Berlebaran Idul Adha di Lombok


AmprnanNews. Sebanyak 10 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang sedang cuti kenaikan pangkat tahun akademik 2020/2021, Jumat (31/7) pagi, mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Gajah Mada Polda NTB. Usai pelaksanaan Shalat Ied yang digelar sesuai protokol kesehatan pandemi Covid-19, ke-10 Taruna Akpol diterima Kapolda NTB dalam acara tatap muka di rumah dinas.

Bersama ke-10 Taruna Akpol, Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., memberikan beberapa wejangan atau pesan khusus saat bertatap muka.

“Sebagai orang yang beriman, kalian anak-anakku jangan sekali-kali melupakan atau berpaling dari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Ini mutlak harus tertanam dan mengakar dalam setiap langkah,” ungkap Kapolda.

“Dengan ketaqwaan kepada Zat Yang Maha di atas Segala Maha, seorang Satria Bhayangkara akan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar. Tuhan akan menunjukkan kepada kalian arah terbaik yang harus dituju,” katanya.

Kapolda NTB
Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., bersama 10 Akpol yang merayakan Idhul Adha 1441 H di Lomboj

Pesan kedua yang ditekankan Kapolda NTB kepada 10 Taruna, yakni bakti anak terhadap kedua orang tua. Dimana dengan mengutip sebuah hadits Nabi SAW, Muhammad Iqbal mengatakan bahwa keridhaan orang tua adalah keridhaan Allah SWT.

” Rasulullah SAW  Bersabda RidhollâhhuFhfî Ridhal Wâlidaini, Shukhtullâhhu fhî Shukhtul Wâlidaini. Ketahuilah oleh kalian anak-anakku, Ridhonya Allah SWT tergantung Ridhonya kedua orang tua kalian dan Murkanya Allah SWT juga tergantung murka atau kemarahan kedua orang tua kalian,” tuturnya.

“Jadi, jangan sekali-kali kalian menyakiti hati mereka, kalian harus sayang kepada mereka. Nah, kalau kalian sudah berkeluarga maka suatu keharusan untuk menyayangi istri atau suami dan anak-anak kalian,” pesan Muhammad. Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu juga berpesan agar para Taruna Akpol, gemar atau rajin berbagi (bersedekah) dengan sesama apabila ada kelebihan rezeki, menerapkan akhlaq rendah hati kepada siapapun, menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja, dan selalu mengembangkan kreatifitas dan inovasi.

“Ingat dan camkan kata-kata saya ini. Kalau kalian rajin bersedekah, percayalah bahwa rezeki kalian akan ditambah, bahkan rezeki itu akan datang untuk kalian dari arah yang tidak kalian sangka-sangka. Itu yang disebut dengan minhaytsulâyahtasib,” tandasnya.

10 Taruna Akpol yang diterima bertatapmuka dengan Kapolda NTB yakni tiga orang Brigadir Taruna (BT), dua orang Brigadir Satu Taruna (BST), dan lima orang Brigadir Dua Taruna (BDT).

” Nama-nama para Taruna Akpol tersebut adalah BT. Gandha Satria Alfarisi, BT. Alfiyan Akmasruri Ali, dan BT. Tri Novarenda Pamungkas, BST. Rifqi Aulia Ikhsan S., BST. Ni Made Laksmi Sukmaningtyas, BDT. Naufal Razan Eduardo, BDT. Lizma Ramadhama Setiawan Budi, BDT. Widya Serenia Sandy, BDT. Satya Ryan, dan BDT. Gagas Dewanta Aji. ” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. melalui siaran pers tertulisnya kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close