UIN MATARAM Diharapkan Terus Menjadi Institusi Maju
Terjemahan

AmpenanNews. Pembinaan ASN UIN Mataram yang disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Bapak H. Saiful Rahmat Dasuki, didampingi oleh Wakil Penasehat DWP Kemenag RI Ibu Tanti Kritiani Saiful, berlangsung Sabtu, 5 Agustus 2023 Pukul 10.30 WITA di Gedung Training Center UIN Mataram.

Turut hadir menjadi peserta diantaranya dari semua unsur Rektor, Kepala Biro, Wakil Rektor, Kepala Kanwil Kementerian Agama NTB, Direktur Pascasarjana, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala UPT lingkungan UIN Mataram, Pengurus DWP UIN Mataram.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir mengucapkan selamat datang, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wakil Menteri Agama RI, Ibu Wamenag RI, serta rombongannya atas kehadirannya di Kampus UIN Mataram.

Baca Juga :  Majelis Adat Sasak ( MAS ) Siapkan Tim Mediator Adat

Rektor UIN Mataram juga menegaskan bahwa semua elemen kampus bertanggung jawab untuk memajukan institusi UIN Mataram, baik dari segi akademik, skill, dan manajemen pengelolaan birokrasi.

“Semua kita bertanggung jawab untuk kemajuan UIN Mataram, dan tetap berpacu pada penguatan kajian akademik, skill, maupun cara pengelolaan atau manajemen birokrasi.” tegasnya.

Wakil Menteri Agama RI H. Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan bahwa sebagai abdi Negara, sudah tentu perlu mewujudkan sikap disiplin dalam bekerja, dan seluruh elemen di UIN Mataram harus berkolaborasi. Manajemen dan pimpinan perlu memberikan contoh teladan dan menghadirkan kebijakan yang mendukung upaya pembinaan disiplin. Sementara itu, seluruh PNS diharapkan untuk menjalankan tanggung jawab mereka sebagai pilar utama pembangunan di lingkungan kampus ini.

Baca Juga :  Omnibus Law, Penolakan Kaum Buruh dan Mahasiswa

“ASN UIN Mataram harus tetap disiplin dalam bekerja, tentunya harus dibarengi dengan pimpinan dan majemen yang dapat menjadi contoh baik, teladan baik untuk menerapkan kedisiplinan. PNS di UIN Mataram harus mengutamakan pilar pembangunan kampus.” ucapnya.

Wakil Menteri Agama RI juga menyampaikan harapan besarnya terhadap pengelolaan SDM, sarana dan prasarana UIN Mataram tetap mengedepankan equality (keseimbangan) tujuan dalam memajukan kualitas institusi.

“Pengelolaan SDM, sarana prasarana juga harus menjadi perhatian, yang kemudian terciptanya equality tujuan kemajuan institusi.” ungkap Gus Saiful sapaan akrabnya.

Ia juga berpesan agar UIN Mataram tetap terus menjadi lembaga yang mendatangkan kemaslahatan, dan menciptakan kondusifitas di tengah penyambutan perhelatan politik 2024 yang akan datang.

Baca Juga :  Awal Tahun 2024 UIN Mataram Menambah Profesor

“Penting diperhatikan oleh semua ASN UIN Mataram yakni menciptakan kondusifitas menghadapi tahun politik 2024 mendatang, serta menjadi institusi yang memberikan nilai maslahat yang besar untuk masyarakat.” tutup Mantan Ketua PW Ansor DKI tersebut.

UIN sebagai institusi pendidikan diharapkan terus memotret laju perkembangan dunia teknologi industri, dan menjadi bagian dalam menciptakan institusi yang cendikia, terbuka, dan unggul.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments