Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang didampingi jajaran perwira staf bersama dengan anggotanya melaksanakan pembukaan lahan baru guna meningkatkan ketahanan pangan sekaligus menjadi sarana komunikasi antara atasan dan bawahan dengan penuh keakraban yang dilaksanakan setelah senam pagi di halaman Mess Bahari jalan Pejanggik Kota Mataram. Jumat (10/7).

Ketahanan Pangan merupakan bagian dari Ketahanan Negara dan sampai hari ini, Pangkalan TNI AL Mataram (Lanal Mataram) berperan aktif dalam mendukung program pemerintah pusat mengenai program ketahanan pangan nasional.

Peningkatan intensitas gerakan ketahanan pangan merupakan bagian daripada upaya penguatan ekonomi, karena terpuruk oleh kasus pandemi Covid-19 yang memporak porandakan perekonomian, terutama ekonomi kecil,  sampai saat ini masih terjadi dan belum diketahui pasti sampai kapan akan berakhir, akan tetapi kita harus memulai tatatan hidup baru atau sering di sebut New Normal Life.

Baca Juga :  Desa Kembang Kuning Juara Terbaik I Lomba Kampung Sehat NTB

“Kita sebagai Prajurit yang tidak boleh menyerah dengan keadaan dan wajib terus berusaha mengatasi keadaan sesulit apapun kondisi saat ini”ungkapnya.

Dikatakan pula, lahan-lahan kosong yang kita miliki cukup banyak dan potensial dapat kita manfaatkan menjadi sumber ketahanan pangan kita kedepan.

“Sayur-sayuran dan kolam ikan menjadi target pembukaan lahan dipagi ini. Kita bersama – sama dengan seluruh anggota Lanal Mataram bergotong royong membuat lahan kosong ini memjadi bermanfaat. Selain dapat kita konsumsi hasilnya juga membuat mata yang memandangnya menjadi sejuk karena tertata tumbuhan berwarna hijau”ungkap Danlanal Mataram.

Diasampaikan pula oleh Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., Komandan Lanal Mataram, olahraga rutin dapat meningkatkan Imunitas tubuh guna mecegah terjangkitnya kita dari penyebaran dan penularan Virus corona. Dihari ini kita dapat banyak manfaatnya, bergerak bersama dilapangan terbuka dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, sekaligus kita melaksanakan anjuran pimpinan dan pemerintah untuk berjemur.

Baca Juga :  Pilar Demokrasi adalah Pers yang Sehat dan Mencerdaskan

Hal ini dibenarkan oleh PgS. KA. BK Letda Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian dan Paurkesla Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska Pratiwi saat bincang-bincang. Pen Lanal Mataram.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments